Kamis, 21 Januari 2010

Bocah Amazing

Bismillahirrahmaanirrahiim...


Sekarang udah jam 2 malam, dan gw belum juga terbaring di tempat tidur. Entah kenapa gw betah banget ada di depan laptop (yg mungkin krg bagus) ditemani alunan nada-nada indah dari Vanessa Carlton, "Nolita Fairytale...la la la la" dan secangkir kopi atau apalah...
males rasanya buat tidur padahal badan udah masuk angin, batuk2 dan uhuk2...(hihihi)

Biasalah, buka facebook, indobackpacker, cukup...kadang2 buka twitter tapi agak males juga.

Barusan gw baca blog temen. Lucu aja, agak sedih juga bacanya. Tentang kisah dia pribadi.
Dan hey, gw nemuin nama gw di dalam blog itu! eureka! meskipun dia hanya mencantumkan huruf depan dari nama gw. Tapi gw tau kok kalo itu gw.
Ck..ck..ck it seems so hard and full of struggle.. even she's a girl!
Kekuatan pikiran yang kuat dan menakjubkan.
Sudahlah, gak ada yang baalan ngerti maksud gw...

Selasa, 19 Januari 2010

Yang Lebih Keras dari Batu

hari itu panas sekali dan kami beteduh di bawah pohon rindang yang cukup kokoh dan teduh...

Arcky : "boi, Aku punya tebak-tebakan nih..."
Mahar : "Traktir Aku makan kalau Aku berhasil menebaknya..."
Arcky : mengangguk (baca:meng-iya-kan), "Oke, dengarkan baik2..."

"Apa yang lebih keras dari batu?"

Mahar : "Mmmmm....", menengadah keatas seakan jawabannya berada disana.

"Setahu Aku material paling keras di bumi ya INTAN, ya! INTAN! benar kan?"

Arcky : "Salah! yang lebih keras dari batu adalah...", sambil berteriak ke arah Mahar, "BAAATUUU!!!!"
"Masih kurang keras???"

Mahar : "Gila kau!"

Aku Adalah

Aku adalah udara
biarkan Aku mengalir mulus tak beraturan
dan merasuki setiap jiwa...

Aku adalah bom atom
biarkan Aku meledak sekeras-kerasnya
sampai semua orang tahu...

Aku adalah balon gas
biarkan aku terbang tinggi
tinggi, sampai aku tak sadar...

Dimana Aku sekarang?
Siapakah Aku sekarang?

Mungkin Aku adalah...

Jumat, 08 Januari 2010

Api Dalam Hujan

Langit masih mendung
hujan begitu keras tapi tiada berarti maksudnya
kini sudah reda,tapi belum untuk mimpi ini...
Walaupun timbul tenggelam, tapi tetap konstan
mengarah satu tujuan

Aku selalu senang mendengarnya!
alunan lagu itu..
dalam keredupan yang temaram,
justru mengobarkan, tak mungkin terpejam!

8 for Mega

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hari ini 14 bulan gw udah ngejalain hubungan dengan seorang wanita. Wanita yang dulu gak pernah gw kira bisa masuk dan mengambil sebagian hati gw sampai gw terjatuh...dalam...dan sangat mencintainya. Wanita yang dulu gak pernah ada dipikiran gw, tapi dengan segenap keteguhan dan kesabarannya mampu melunakkan dan merobohkan hati serta idealisme gw. The One Who Won My Heart...
Ya, seiring berjalannya waktu, gw smakin sayang sama dia dan semakin dalam jatuh kedalam kehidupannya. Meskipun terkadang kita berselisih paham, semua terselesaikan. Gw udah gk bisa kemana2 lagi..dalam..dan dalam...
sampai sekarang...14 bulan telah bersama, dan dia selalu ingat tanggal kapan kita jadian, tanggal kapan gw menyatakan kalo gw luluh sama dia, tanggal kapan dimana dia bahagia bahkan betul2 sangat gembira...tanggal 8.
Gw tau betapa dia sangat mencintai gw...karena itu gw sangat mencintai dia juga.

Dia...yang bisa bikin gw bahagia, yang bisa bikin gw ber-airmata, yang bisa bikin gw keras kepala, yang bisa bikin gw tergila-gila, yang....sangat gw cinta...
Gw berani bersumpah kalo dia gak akan pernah hilang dari ingatan gw.

Yang sudah memberikan segala macam hal, yang kuinginkan maupun yang tidak aku inginkan...
Thankyou very much, Puspita Mega Lestari

Sayang, maaf kalo hari ini aku lupa tanggal 8.. hehehe
I love you so much.
kamu gak akan hilang dari ingatan dan hatiku.
-from Arcky with Love

Kamis, 07 Januari 2010

Fall Then Getting Up

Asu tenan! jincok! kodok! telek asu! wedus gembel! Tau gitu gw belajar Garis Pengaruh Struk. TRUSS. Mana gw tau ada Garis Pengruh di halaman terakir modul ASST! Asu! Mbajingo! Cocote! aaaaaaahhhhh...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

--------------------R E W I N D About 140 minutes ago-------------------------

Jadi Gini ceritanya...
Hari ini gw bakalan ngadepin soal UAS yang menurut gw paling gw pahamin(Asu, takabur sih lu!). Nah, gw UAS ASST (Analisis Struktur Statis Tertentu) hari ini, tepatnya jam 10 pagi. Karena gw merasa paling paham ni mata kuliah, dan semalm suntuk juga gw udah latian soal + main rubiks, jelas banget gw merasa otak gw smakin encer dan siap buat ngadepin UAS ASST hari ini.
Di kampus, di ruang ujian, di hadapan kertas ujian... gw baca soal... Aseeeeemmmmm....!!!!
Disitu cuma ada 2 soal, Garis Pengaruh Struktur TRUSS dan Struktur Pelengkung.
Kenapa gw tiba2 ke-Asem-an padahal gw udah merasa 'Beyond Godlike'???
karena..GW BLOM BELAJAR N SAMA SEKALI GAK BACA GARIS PENGARUH STRUKTUR TRUSSSSSSSSSSSSSSS..........ASEEEEMM!!!!!!

140 menit gw abisin ngerjain soal nomer 2 tentang Stuktur Pelengkung padahal ekspektasi gw udah berlebihan sangat terhadap diri gw sendiri...sekejap layu..
soal nomer 1 kosong melompong gak gw kerjain...

Tiba2 pikiran gw melayang berputar dan melang-lang buana entah kemana...

Berapa IP gw bakal keluar nanti???
Pulang ke Bogor mau bawa apa lu, cky?? IP bobrok???
Terus nilai UAS ASST lu jelek gini, ngulang dong???
Mana bisa jadi insinyur??
Jalan - jalan keliling Indonesia dan Dunia???
Katanya mau ngajak nyokap lu ke Turki, cky??
Jadi Direktur Schlumberger? Chevron? PetroCina?
Satu kasur sama DianSastro??? (hus hus hus...yang ini diluar pembicaraan)

Astagfirullah! mau lu jawab apa semua pertanyaan diatas??? Ujian ASST gini aja kagak kelar....
Mimpi lu terlalu tinggi, MAN!!!!!!

--------------------P R E S E N T-------------------------

Gw masih menghujat keudara, entah kemana, entah siapa yg harus disalahkan(jelas lah diri lu sendiri..dasar gak mau salah!)
Aseeem! mbajingo! kete'! Asu!

Akhirnya gw capek...
Tiba2 gw denger alunan musik...suara penyanyinya khas..serak2 sperti rocker taun 70an..
Mirip Kaka Slank...tapi bukan!


"Apa yang kau takutkan dengan semua ini, bukankah kesedihan sering kita alami?
Keadaan ini buat kita terbiasa..."

Smakin jelas suaranya, semakin jelas juga satu nama diotak gw...

"...dengarkan kubicara teruslah ber-MIMPI walau kenyataanya jauh berbeda...
Teruslah ber-MIMPI.. Jangan berhenti...."

Ah! gw tau ni orang yang nyanyi siapa....
Didi Kempot! ( ya enggaklah...sorry2 gw bercanda dikit)
kalo kalian pada tau vokalisny Bip, namanya IPANG. Waktu itu dia juga yg nyanyi di OST Realita Cinta n Rock 'n Roll, pernah juga duet sama Dewiq nyanyi lagu 'Bete'.

Nah...Bagian sini nih yang bikin gw bangun, terperanjak, merinding, sadar, realize...


"...Percayalah....lelah ini hanya sebentar saja...
Jangan menyerah...walaupun tak mudah meraihnya...."

Gila! semua umpatan yang gw lontarkan dari tadi semenjak gw tau soal ASST seakan ngehina diri gw sendiri yang telah melahirkan mereka. Gw ngerasa menyesal banget udah ngumpat2 gak jelas kayak tadi. Seharusnya gw tetep bersyukur dan berdoa segala macem....Jalan lu masih panjang..


"...menghentikan pikiran dengan mata terpejam...
menunggu malam bisa hapus kenyataan...
Biar saja mimpi jauh membawa kita....
Percayalah....lelah ini hanya sebentar saja..
Jangan menyerah....walaupun tak mudah meraihnya...
Tetap tersenyumlah, biar semakin mudah...karena kesedihan pun ternyata hanya.....
...sementaraaaaa..."

- Ipang - Teruslah Bermimpi OST.Sang Pemimpi -

Kalau udah baca buku dan film Sang Pemimpi pasti kalian semua sadar deh setelah ngedenger lagu ini, apalagi dalam kondisi gw kayak gini. Jelas...
Ujian UAS ini bukan apa2, that was an experience! Gw baru masuk kuliah, masa udah nyerah gitu aja!?

"If you have a DREAM, just run through it! No one can stop you except YOURSELF"
- Kobe Bryant

Ya! gw setuju! Mimpi ditanganmu, kawan! cuma kamu yang bisa mewujudkannya!

Lulus Cumlaude
Jadi direktur Schlumberger, Chevron, PetroCina
Keliling Indonesia, DUNIA
Ngajak Ibu ke Turki
........
Semuanya Bisa! kalo kamu berusaha dan terus berdoa! jangan pernah menyerah, luntur dan patah arang! AYO!

Keep dreaming and struggling, boy!