Senin, 29 Maret 2010

Kangen Tingkat Akut

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Hanya satu kata yang mungkin bisa memproyeksikan apa yang gw rasakan akhir-akhir ini, bosan.
Kuliah tugas kuliah tugas seakan akan gak pernah berhenti. Semacam gw itu terkurung dalam suatu tempat, pengap, semu harap, ah! pokoknya bosan...
Gak tau apa mungkin gw yang cepat bosan atau memang hal seperti ini itu wajar. Atau mungkin gw yang kurang bisa memposisikan diri dan mengatur diri sebagai mana mungkin agar tidak cepat bosan.

Astagfirullah....
Gw, tiba-tiba kangen sama masa-masa SMA. Ngebandingin kondisi saat kuliah gini sama kondisi waktu SMA dulu jelas beda banget. Gw yang dulu waktu SMA pegen cepet-cepet untuk merasakan bangku perkuliahan, eh sekarang udah jadi anak kuliahan malah pengen jadi anak SMA lagi, bebas...
Dulu waktu SMA kayaknya gak gini-gini banget deh. Pulang sekolah ya langsung nongkrong ke Larisa, ngobrol-ngobrol, bercanda, ketawa-ketawa an, sampai capek. Atau ke rumah ketiga gw, Jl.Begonia Taman Cimanggu alias rumah Niko. Corat-coret tembok, cerita-cerita bercanda-bercandaan, ceng-cengan, sampai berkhayal kemana mana...
Nah sekarang? pulang kuliah, kalo gak ke kosan tidur ato enggak `nggarap tugas. Mau main kemana-mana gak ada temen.
Ck ck ck..bener-bener kangen tingkat akut deh gw sama masa-masa SMA gw dulu. Adakah yang bisa mengobati??

Namun,didalam hari-hari kebosanan gw untungnya ada saudara Abdu yang terkadang datang saat-saat weekend ke kosan. Dan setiap saat itulah gw bersama Abdu dan Philip serta kadang-kadang sama Bagus melepas kebosanan, rasa suntuk, dan segala racun-racun rutinitas di kepala untuk dinetralisir dengan alunan-alunan simponi dari hati yang terdalam. Karena lewat tangan dinginnya, Abdu tidak hanya membuat gitar bebunyi pada nada C = do, tapi sekaligus membentuk nada-nada yang bersahabat dengan lubuk hati yang paling dalam, sehingga semua rasa bosan serta antek-anteknya hilang sejenak, membiarkan imajinasi dalam tuntunan hati berkelana....sampai lupa diri. hahahaha...senang juga...

Cukuplah untuk memberi nuansa dari rutinitas yang sungguh seperti ingin membunuhku ini. *Somebody please take me out!

Percayalah...lelah ini hanya sebentar saja...
Jangan menyerah..walaupun tak mudah meraihnya...
Tetap tersenyumlah..biar semakin mudah..
Karena kesedihan pun ternyata hanya...
...sementara...

Ipang - Teruslah Bermimpi
 Iya, sepenggal lirik ini mengingatkan gw bahwa gw harus bersyukur. Mungkin bosan ini hanya sebentar saja, gw yakin cuma sebentar. Dan yang gw perlukan saat ini adalah have fun! keep smiling! karena dengan senyuman, segalanya insya Allah aka menjadi mudah.
Gw masih punya mimpi, tujuan yang harus gw raih. Dan gak rela kalau mimpi itu gak sampai ke tangan gw.

Dreams, here I come... Arcky the Cloudwalker!

Rabu, 24 Maret 2010

Awake

Gw rasa saat ini memang gw harus tetap berjalan di jalur gw, fokus dan bekerja keras...

hari ini, mataku terbuka
dunia bukan seperti ini saja
setiap orang wajib memiliki arah
agar semua hal yang dilakukan tertuju padanya
Ayo, mantan pecundang! bangunlah!
kamu masih punya tujuan!
menyerah bukan sebuah pilihan

untuk orang-orang yang aku kasihi
untuk mereka yang peduli
pemimpi-pemimpi sejati
kawan-kawan sampai mati
kalianlah yang terbaik...
dan
kalianlah alasan aku disini....

Hidup Keras, sob! (part 2)

Gw bangun....
aihh.....sudah siang rupanya..
adek-adek gw uda pada sekolah. Saat itu kira-kira jam 11 gw baru bangun, sedangkan jam 1 gw udah harus di KM buat siap2 berangkat ke KulonProgo. Gw langsung sarapan dan mandi.
Ferdy dan Vian pulang, saat itu udah jam 12 lewat dikit, terus gw langsung sholat dzuhur. Beres Dzuhur gw langsung pamit ke tante-tante dan om gw untuk balik ke Jogja, lumayan dapet salam tepel gocap...^^
Gw langsung tarik gas Suprafit S...
15 menit kemudian gw udah sampe di jalan raya Solo-Jogja.
Sumpah ini bagian yang paling nyakitin dalam perjalanan balik ke Jogja. Udah mah jalan lurus terus, panjang, ditambah matahari waktu itu ada sembilan biji! uset panasnya gak nyantai bet dah! (pake logat orang bekasi).
Setelah 1setengah jam kurang lebih gw bersetubuh dengan panasnya perjalanan, akhirnya gw sampai juga di kos, jam di tangan menunjukkan pukul 13.30 saat gw tiba di kos. Gw cek hp gak ada sms dari anak-anak KM, dalam pikiran gw berarti anak-anak belom pada berangkat, gak mungkin lah mereka ninggalin orang hebat kayak gw.. hehehehe...
nyampe kos cuma naro laptop doang, terus minum seteguk air yang itupun minta dari kamar si Temon (Tsaniarsyad). Haus bet dah! (logat Bekasi tentunya..)

15 menit kemudia gw udah tiba di KMTS dan gw ngeliat emang anak-anak belom pada berangkat. Niatnya sih gw mau ngerebah dulu sambil istirahat melemaskan otot-otot karena gw kira ini berangkatnya bakal pada ngaret (yaiyalah jelas udah pada ngaret!). Eh, gaktaunya baru aja gw duduk, mas Tegar `08 (ketua Panitia) tiba-tiba ngomong, "Yuk berangkat yuk, temen-temen..."
-_- aduuuuhh kasian sekali daku ini...baru nyampe udah disuruh berangkat lagi..
Yaudahlah, akhirnya kita semua berangkat, sekitar 20 orang lebih waktu itu, itu baru yang kloter 1 soalnya nanti masih ada yang loter 2 sekitar ba'da magrib mungkin berangkatnya,
Karena cewek-cewek gak ada yang dibolehin nyetir motor, jadi cewek-cewek pada dibonceng. Gw bonceng si Jesy, si eneng ti Tasikmalaya, pake motor dia, lumayan lah irit bensin gak pake motor gw.
Gas motor Vario gw tarik pollll....

Senin, 22 Maret 2010

Hidup Keras, sob! (part 1)

Bismillahirrahmaanirrahiim...

recent song : Owl City - Vanilla Twilight
recent mood : menegah ke bawah

Sebenernya pengen banget menghempaskan tubuh ke kasur dan terlelap sampai besok pagi hari ini. Tapi sampe jam segini gw masih aja belum bisa tidur.
Oke, gw mau cerita tentang kegiatan gw dari hari ini sampai 2 hari kebelakang. 3 hari yang amat melelahkan.
agak males nulis, tapi daripada gak ngapa-ngapain gakbisa tidur gini...

Langsung aja, dimulai dari hari Jumat, 19 Maret 2010. Gw kuliah dari pagi jam 7 sampe solat Jumat. Dan biasanya gw abis solat Jumat itu udah gak ada jadwal lagi, tapi kali ini gw ada praktikum ATRD jam 1.
Beres Jumatan langsung gw, Ipong, Deka dan Bagus ke Laboratoriu Struktur Tekik Sipil UGM untuk praktikum. Ada 4 percoban yang kami lakukan selama kurang lebih 2 jam setengah di dalam ruangan laboratorium.
Beres Praktikum sekitar jam 3an, gw dan Bagus balik ke kosan soalnya nanti jam 5 bakal ada final futsal UGM VS ATMAJAYA di UII yang gak seru banget kalo dilewatin. Oke, rencananya gw balik ke kos, ashar, istirahat bentar terus jam setengah 5 kumpul di KMTS.
Tapi, malang rupanya menimpa saudara Arcky ini... Kamar kos gw kebanjiran, kemasukan air lewat celah pintu dan airnya membasahi karpet gw. Gw langsung ngelap sebisa gw dan ngosrek lantai supaya airnya keluar semua sebisa gw. Ini sebenernya menurut gw gara-gara si Huda (penjaga kos) gak bener ngosrek lantai balkon kamar gw, walhasil airnya masuk ke dalam kamar lewat celah-celah pintu kamar. Dan sebenernya masalaha utamanya adalah perencanaan yang kurang matang dalam membangun sebuah bangunan karena kalo iperhatiin, dibalkon kos gw ini, gak ada saluran air sama sekali, jadi kal ada air banyak, ya meng-genang lah...ck ck ck...
Akhirnya karpet gw bawa ke laundry aja biar cepet, terus kamar gw pel sekenanya dengan bantuan Bagus, gw solat ashar, terus berangkat langsung ke UII tanpa istirahat dan waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 5 sore.
Gw dan Bagus langsung menuju ke UII.
Sampe disana, pertandingan final belum dimulai... gw langsung gabung ke bangku suporter UGM.
Masuk waktu Magrib, gw bareng muslim lainnya melaksanakan solat magrib terlebih dahulu. Dan pada akhirnya setelah waktu magrib, pertandingan yang ditunggu-tunggu dimulai juga...

Sabtu, 20 Maret 2010

Mencair

...bila diambil sedepa waktu kebelakang
cuma sesal sendiri melayang-layang...
entah terlambat, atau memang sebuah kodrat...
kalau bisa, aku tak mau sedalam ini terpikat
karena,
sungguh...hanya perih, dongkol, dan sakit hati
kalau memang jadinya seperti ini...

Jumat, 19 Maret 2010

Terkubur

Keindahannya sempat tersentuh,
sebelum aku pernah menyentuhnya..
Senyumannya sempat kumiliki,
meskipun melihatnya aku tak kuasa..
bagaimana bisa menggapai langit,
andai melompat pun tak pernah?
busuk! biar busuk sedalam-dalamnya!

Kamis, 18 Maret 2010

Hakikat Sebuah Nama

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Jadi gini ceritanya, sore tadi itu gw niatnya mau kuliah Matematika I. Sebelumnya sekitar jam 1 gw nonton basket di UII antara sipil UGM dengan sipil Atmajaya, sayang UGM harus kalah hanya berbeda 1 angka!
balik dari nonton basket gw ke kosan, itu sekitar jam 2-an lah. Jadi gw nabgisin waktu dulu dikosan sambil nunggu waktu kuliah MTK nanti jam setengah 4. Tapi, saat gw udah siap mau berangkat langit mulai mendung alamat akan hujan. Dilema dalam otak gw, "berangkat...enggak...berangkat...enggak........mmmmm".
Sejenak gw berpikir, " Lintang aja bersepeda 30 km buat sekolah, masa gw cuma ujan doag kagak masuk kuliah?"
Rasa malu serentak merasuki tubuh gw, tapi setelh itu justru gw langsung bersemnagat untuk berangkat kuliah. Dan, gw putusin untuk berangkat kuliah, mumpung masih mendung...*tarik gas*

Pocong, pocong apa yang bisa nyanyi??

*Pocong bebek angsa masak dikuali, mama minta dansa, dansa 4 kali, sorong ke kiri.... sorong ke kanan... lalalalaalalalalalalaa.....^^

Pahit & Manis

Perihal senyum itu
kini sudah memudar,
meskipun aku masih tetap suka..
dia tak seindah dahulu
ketika bibirnya ranum merekah
diperintah kesederhanaan yg menjadikannya bijaksana
dalam segala hal, dia mendekati sempurna
tapi,
tengok sudah perangainya kini
menimbulkan berjuta paradoks dalam dahi ku
semakin tinggi, semakin menjulang, terbang
tapi,
siapa bisa memalsukan hati?
sangat jauh dalam nurani
pinggir tepi tak bisa dipungkiri
jatuh cinta sampai mati....

Rabu, 17 Maret 2010

Pembunuh Nomer 1

aku melakukan sesuatu, dari A ke B ke C ke D
lalu kembali lagi ke A ke B ke C ke D
dari situ jelas aku pergi ke mana
ya! 
ke A ke B ke C ke D
sungguh saat ini aku mati rasa, bosan, tingkat akut
apakah ini jalan satu-satunya menuju tempat itu?
sungguh aku tidak merasakan apa-apa
sebuah,
yang katanya dunia, yang katanya luas
aku mati rasa, atau mungkin belum
aku merasakannya...
jatuh bangun, tertusuk duri, bermandi hujan
aku ingin itu! sungguh, aku ingin itu!
bukan ini!
rutinitas memang...Oh memang...
Pembunuh nomer satu di dunia

MARCH

Bismillahirrahmaanirrahiim...

entah apa yg ada dipikiran gw saat ini, kosong sekosong kosongnya...
Bulan Maret ini mungkin sudah mulai berat dalam menjalani aktivitas perkuliahan, soalnya tugas besar praktikum Analisi Tegangan, Regangan & Deformasi serta praktikum Mekanika Fluida sudah terbit. Bakalan begadang lagi deh -_-

ditambah mungkin dengan kegiatan-kegiatan KMTS, karena gw sekarang sudah resmi menjadi anggota KMTS (Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil) UGM, yaah..semacam OSIS lah klo di SMA dulu.
Mungkin belum berat-berat banget tugasnya, masih beradaptasi.



Oiya, Gw mau cerita-cerita sedikit gimana akhirnya gw bisa jadi anggota KMTS ini. Jadi gini, dari awal gw masuk teknik sipil UGM dan ngeliat KMTS itu gw udah tertarik pada pandangan pertama (glen fredly kalee...). Kayaknya anak-anak di KMTS itu asik-asik dan pada kompak satu sama lain.
Karena Open Recruitmen KMTS itu dimulai semester 2, maka gw harus nunggu dulu 1 semester buat ikutan OR. Dan setelah masuk ke semester 2 dan ada pengumuman ada OR KMTS di mading, gw langsung ambil formulir. Tapi awalnya itu gw agak-agak males ngisi formulirnya dan ngembaliin serta ikut wawancaranya (karena setelah pengembalian formulir diadakan wawancara). Sempet gw urungkan niat untuk gakjai ikut KMTS.
Terus akhirnya gw perhatiin sekitar, gw liat anak-anak yg pada daftar KMTS, wah kayaknya asik-asik nih dan gw punya motivasi baru untuk daftar di KMTS. Sebenernya ini salah satu trik gw dalam beradaptasi di lingkungan teknik sipil UGM ini, mengingat gw ini anak rantau dan tidak punya siapa-siapa di Yogyakarta kecuali temen-temen gw, maka dari itu gw harus bisa mencari teman sebanyak-banyaknya dan membangun hubungan yg akrab agar gw bisa nyaman dan betah kuliah disini^^

Senin, 01 Maret 2010

2nd Place Tetap The Best

Kemarin tanggal 29 Februari 2010, akhir bulan yg cukup seru. Gw habiskan dengan nonton petandingan futsal yg diselenggarain oleh UKM futsal UGM. Hari itu ternyata sudah hari terakhir dimana turnamen itu berlangsung.
Dari pagi dapet kabar kalau nanti sore itu sipil 2009 main lawan psikologi 2009 untuk berebut tempat di final. Dari pada gak ada kerjaan di kosan, sekitar jam setengah sore g langsung berangkat ke Planet Futsal yg tempatnya kebetulan gak jauh dari kos gw.

Sampai disana ternyata tim sipil 2009 udah pada main. Gw langsung gabung di bangku suporter. Agak lumayan lah waktu itu suporternya, gak sepi-sepi amat. Sambil nonton dan sambil nyorakin temen-temen kita yg lagi main supaya semangatnya makin terbakar dan permainannya menjadi bagus.

Gw baru pertama kali ngeliat temen-temen di teknik sipil main futsal. Ternyata yg jadi tim futsal sipil 2009 emang pada oke mainnya (yaiyalah...). Tim sipil terdiri dari 7 orang, yaitu Tyo(kiper tunggal), Yones, Teguh (yg ini ktua kelas Gw), Yudis, Ferry (yg ini dai batak, bang! larinya kayak macan!), Ahmad, dan Andi.




Pertandingan kian memanas ketika Andi mencetak gol. Dan akhirnya teknik Sipil menang atas Psikologi dengan skor yang gw lupa angka-nya.... Good Job guys!!!

Dan ternyata etelah pertandingan, diumumkan bahwa jam 18.30 t.sipil langsung bermain lagi melawan SKK di final. Wah, cukup seru Gw rasa. Gw tunguin dh bareng anak-anak yg lain buat jadi suporter.

Jam 18.30, setelah solat magrib, pertandingan dimulai. Cukup menegangkan karena ini final dan lawannya pun terlihat cukup berat melihat permainannya sebelumnya melawan teknik elektro.
Dengan sorakan bertubi-tubi dari suporter sipil 2009 permainan temen-temen di lapangan semakin membara. Ferry smakin kencang larinya bagai macan tutul, sleding sana, gocek sini, dengan cepat.
Gol pertama dicetak oleh tim SKK, tapi gakpapa, langsung dibalas oleh tendangan Andi, striker tim Sipil 2009.
Cukup seru Gw nonton pertandingan ini.
Dan setelah bertarung 2 x 15 menit, hasil skor antara t eknik sipil 2009 dan SKK adalah seri yaitu 4 - 4.
Maka diambil untuk tendangan penalty.
Sayang, tendangan pertama Andy tidak masuk gawang dan akhirnya Sipil harus menduuki posisi juara 2 dalam turnamen ini.
Tapi ini tidak mengapa bagi kami yang penting tetep kompak, tetep SOLID.

 
Tim Sipil `09 berdiri ki-ka : Eros(manager), Tyo, teguh, Yudis, Fida(official)
jongkok ki-ka : Andi, Ahmad, Ferry

Meskipun Tim Sipil 09 menempati juara 2, tetapi semangat antara temen-temen teknik sipil 2009 terasa banget. Kompak-nya, guyub-nya, Solid-nya, lebih tersa dari sebelum-sebelumnya.
Anyway, Good job buat tim futsal sipil 2009!
Tetep kompak dan tetep semangat!!
SIPIL.....SOLID!!!!

 Foto Tim bersama suporter Sipil 2009.