Senin, 22 Maret 2010

Hidup Keras, sob! (part 1)

Bismillahirrahmaanirrahiim...

recent song : Owl City - Vanilla Twilight
recent mood : menegah ke bawah

Sebenernya pengen banget menghempaskan tubuh ke kasur dan terlelap sampai besok pagi hari ini. Tapi sampe jam segini gw masih aja belum bisa tidur.
Oke, gw mau cerita tentang kegiatan gw dari hari ini sampai 2 hari kebelakang. 3 hari yang amat melelahkan.
agak males nulis, tapi daripada gak ngapa-ngapain gakbisa tidur gini...

Langsung aja, dimulai dari hari Jumat, 19 Maret 2010. Gw kuliah dari pagi jam 7 sampe solat Jumat. Dan biasanya gw abis solat Jumat itu udah gak ada jadwal lagi, tapi kali ini gw ada praktikum ATRD jam 1.
Beres Jumatan langsung gw, Ipong, Deka dan Bagus ke Laboratoriu Struktur Tekik Sipil UGM untuk praktikum. Ada 4 percoban yang kami lakukan selama kurang lebih 2 jam setengah di dalam ruangan laboratorium.
Beres Praktikum sekitar jam 3an, gw dan Bagus balik ke kosan soalnya nanti jam 5 bakal ada final futsal UGM VS ATMAJAYA di UII yang gak seru banget kalo dilewatin. Oke, rencananya gw balik ke kos, ashar, istirahat bentar terus jam setengah 5 kumpul di KMTS.
Tapi, malang rupanya menimpa saudara Arcky ini... Kamar kos gw kebanjiran, kemasukan air lewat celah pintu dan airnya membasahi karpet gw. Gw langsung ngelap sebisa gw dan ngosrek lantai supaya airnya keluar semua sebisa gw. Ini sebenernya menurut gw gara-gara si Huda (penjaga kos) gak bener ngosrek lantai balkon kamar gw, walhasil airnya masuk ke dalam kamar lewat celah-celah pintu kamar. Dan sebenernya masalaha utamanya adalah perencanaan yang kurang matang dalam membangun sebuah bangunan karena kalo iperhatiin, dibalkon kos gw ini, gak ada saluran air sama sekali, jadi kal ada air banyak, ya meng-genang lah...ck ck ck...
Akhirnya karpet gw bawa ke laundry aja biar cepet, terus kamar gw pel sekenanya dengan bantuan Bagus, gw solat ashar, terus berangkat langsung ke UII tanpa istirahat dan waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 5 sore.
Gw dan Bagus langsung menuju ke UII.
Sampe disana, pertandingan final belum dimulai... gw langsung gabung ke bangku suporter UGM.
Masuk waktu Magrib, gw bareng muslim lainnya melaksanakan solat magrib terlebih dahulu. Dan pada akhirnya setelah waktu magrib, pertandingan yang ditunggu-tunggu dimulai juga...

Tampak di seberang adalah suporter AtmaJaya, tidak sebanyak suporter UGM yang dengan meriah menyemangati tim futsal UGM sipil yang sedang bermain.
Tabuhan drum serta sorak sorai membahana ketika Teguh merobek jaring Atmajaya pada menit yang saya lupa.
Babak pertama untuk UGM 4-0, turun minum...
Lanjut ke babak kedua, permainan mulai memanas, tampak suporter AtmaJaya juga kian memanas.
Teguh manambah golnya, AtmaJaya juga membalas.
Dan akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 6-2 kalo gw gak salah untuk UGM.
Dengan suara yang agak seksi (serak2 basah) gw beserta tim suporter UGM lainnya langsung meninggalkan GOR untuk pulang ke tempat masing-masing. Kita semua dapet instruksi dari mas Bimo (ketua KMTS) untuk segera meninggalkan GOR agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (cerita tentang kejanggalan ini insya Allah akan gw posting terpisah pada postingan selanjutnya :))
Gw dN Bagus langsung menuju ke kosan...wuzzz....

Sampai di kosan, gw langsung beres-beres, karena gw udah punya janji untuk pergi ke Solo. Ferdy (adik sepupu gw) meminta gw untuk ke Solo (rumah alm. eyang kakung gw). Karena dia dan adiknya, Vian minta diajarkan cara bermain laptop. "cara bermain laptop?", mungkin maksud adik gw yg satu ini itu car mengoperasikannya kali ya. Maklum, mamahnya adik gw yg satu ini baru beli laptop, dan karena si Ferdy ini keranjingan sama yg namanya Facebook, makanya dia minta gw untuk ngajarin cara mengoperasikannya supaya gak usah ke warnet lagi.
Yowes, karena gw adalah kaka yang baik ^^ jadi gw harus menepati janji, dan gw langsung berangkat setelah siap2..(tanpa istirahat)
Awalnya sih rencana gw ke Solo itu besok, hari Sabtu. tapi karena ada kabar dadakan kalo besok KMTS ada kegiatan "Desa Binaan", jadi gw harus merancang ulang jadwalnya. Lebih tepatnya sih me-ngompress jadwal sampai akhirnya jadi seperti ini...gw belum istirahat coy!!!
Oiya, sebenernya hari Sabtunya itu gw ada kuliah lho jam 7 pagi dan jam 9. tapi gara-gara kompress-an jadwal gw ini, mereka harus disingkirkan.
Besok Sabtu gw harus udah di KMTS jam 1 untuk siap-siap berangkat ke Desa Binaan KMTS di Kulon Progo.

Sekitar jam 8 malam gw arahkan motor gw untuk merapat ke rumah Ananta di Seturan, dia katanya mau ngasih gw tiket nonton The Sigit hari Minggu besok yang harganya 50.000,lumayan kan??
Sampe rumah dia gw lagusng dikasih kuitansi yang nanti nya harus gw tukarkan dulu di Swaragama untuk dapet tiket nonton The Sigit di JEC. Setelah transaksi, dia ngajakin gw makan, karena gw juga belom makan dn bakal ngelakuin perjalanan sjam ke depan, jadi gw dan Ananta makan dulu deh di Gudeg Ceker gak jauh dari rumah dia. Gudeg Ceker-nya mantep bet dah!! tapi harganya, cuk... larang tenan'e (mahal banget).
Beres makan, gw langsung pamit dan mengucapkan terimakasih ke si Ananta, terus langung tancap gas ke Solo.Sekitar jam 9....
Diterpa angin malam yang agak kurang ajar, dengan kecepatan maksimal, badan agak membungkuk agar menemukan postur aerodinamis sehingga tidak ada hambatan angin.
Supra fit S kecepatan maksimal (80-90 km/kam) melaju...

Lega rasanya melihat remang-remang lampu solo Jalan Slamet Riyadi yang menandakan gw udah masuk kota Solo dan perjalanan 1 jam tadi yang cukup membosankan sebentar lagi berakhir.
Jam menunjukkan pukul 22.15 ketika gw masuk ke rumah alm. eyangkakung dan menyalami semua tante-tante gw, tentu juga menyapa kedua adik sepupu gw yang amazing ini...Ferdy dan Vian.
Yang paling bersemnagat adalah Ferdy, ia langsung ngoprek-ngoprek tas gw dan ngeluarin laptop gw terus bilang, "Bang, ayo bang cek FB aku bang, pasang bang internet'e bang". Aduh..bocah..bocah...
Tapi karena sudah cukup malam buat anak-anak bocah seperti mereka, gw sebagai kakak yang baik menyuruh mereka tidur karena besok pagi mereka harus sekolah. Ferdy yang awalnya gak mau tidur dan bersemangat buka FB, akhirnya tidur pules juga.
Gw, yang belum istirahat dari pagi teringat bahwa besok msih banyak kegiatan menunggu, langsung pasang posisi tidur indah dan memanfaatkan waktu yang ada untuk istirahat.

*Ceritanya gw lagi tidur nih...Cerita selanjutnya gw terusin postingan berikutnya ya...gw udah mulai ngantuk.

#Pelajaran yang bisa diambil : Pria itu harus bisa memegang "kata-kata" nya (janji-janjinya)

cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar