Kamis, 23 September 2010

Itu Aku

video

Ribuan hari aku menunggumu, jutaan lagu tercipta untukmu
apakah kau akan terus begini?
Masih adakah celah di hatimu yang masih bisa aku tuk singgahi?
Cobalah aku kapan engkau mau...
Reff :
Tahukah lagu yang kau suka? 
Tahukah bintang yang kau sapa?
Tahukah rumah yang kau tuju?
Itu aku...
Tahukah lagu yang kau suka?
Tahukah bintang yang kau sapa?
Tahukah rumah yang kau tuju?
Itu a...ku....
Coba keluar di malam badai, yanyikan lagu yang kau suka

maka kesejukkan yang kau rasa...
Coba keluar di terik siang, ingatlah bintang yang kau sapa
maka kehangatan yang kau rasa...
Back to reff
Percayalah...Itu aku...
Percayalah...Itu aku...
Itu Aku - Sheila On 7

 
*Lagu yang menceritakan tentang pengharapan yang begitu besar dan penantian yang cukup panjang. "Angkat Topi" untuk sang ahli, Erros Chandra. Dan mohon maaf atas ketidaknyamanan kuping anda sekalian. He...he..he...

Senin, 20 September 2010

Blackberry & Ke- perjaka-an

gambar dari google.com
Ini sebuah potongan percakapan Gw dn temen gw bernama Adam (nama disamarkan) yang lokasinya pun dirahasiakan

Adam : "Jadi lo masih perjaka nih?"
Gw     : "Yaiyalah...Nah lo sendiri gimana? wah..wah...bau-baunya gak bener nih..."
Adam : "Ya ampun, cky..gak usah muna' deh lo jaman sekarang."
Gw     : "Tai yang bener lo? alah...palingan sama jablay Taman Topi..Huahahahahaa..."
Adam : "Yabuy...ya kagak lah. Nih liat...kakak angkatan gw di kampus...", sambil nunjukkin display picture dari seorang cewek di BlackberryMessenger nya.
Gw     : "Anjir...seksi amat..."
Adam : "Ini orang yang merebut keperjakan gw...hehehehe"
Gw     : "Ah tolol...gw kira apaan... Gimana dam ceritanya?", dengan lugu dan penasaran
Adam : "Awalnya mah cuman BBM-an aja, cky...Terus ketemuan dan ngajak jalan."
Gw     : "Hmmmm...terus?", sok penasaran :p
Adam : "Di mobil dia tiba-tiba ngebisikin gw buat ngajak ML!"
Gw     : "Eh buset! itu jablay apa gimana?"
Adam : "Bukan lah...emang banyak cky cewek-cewek jaman sekarang kayak gini. Nih lu kalo mau gw kenalin.", sambil nyodorin BB-nya dan nunjukin bermacam-macam contact-contact BBM cewek-cewek.
Gw     : "Gelo ini siapa dam? temen-temen lo?"
Adam : "Yoi, kenalan lewat BBM (BlackberryMessenger) . Makanya lo buru-buru ganti pake BB, cky"
Gw     : "Kagak dah...kalo lu mau beliin gw terima dah...haha. Eh itu gimana lanjutannya cerita lo?"

Iya gw tau gw norak, gw kampungan kagak punya BB, gw cupu kagak main ke tempat-tempat dugem...Iya gw tau gw masih PERJAKA.
Dan sekarang semakin jelas pandangan gw terhadap dunia, mata gw semakin terbuka. Dunia gak cuma selebar otak lo!
Dan buat Adam (yang namanya masih disamarkan), "Gw bukan muna' seperti yang lo bilang, tapi semua ada batesannya."

Sabtu, 11 September 2010

Little Smile

Bogor memang kali ini mengecewakan seperti yang gw bilang sebelumnya. Namun ia masih bisa sedikit membuat gw bahagia diantara kekecewaan gw terhadapnya.
Bahagia itu datang dari temen-temen SMP gw (audi, harfi dan eca). Sebelumnya gw agak ragu jangan-jangan mereka ini malah menambah gw kecewa terhadap Bogor. Ternyata...tidak begitu :)

Harfi, Eca, Audi & Gw @kedaiTeh (biar kayak anak gaul gitu deh)
Seharusnya rencana buka bareng-nya hari Senin sehari sebelumnya, tapi ternyata si Harfi yang gakbisa, makanya diundur sampe esoknya, hari Selasa. Kita buka bareng di AgriPark, di kedai teh yang gw lupa namanya menurut saran si Audi yang notabene "tuan rumah" (kuliah di Bogor). Tempatnya lumayan asik malah. Baru tau gw di bogor ada tempat nongkrong kayak gini dan harganya gak mahal-mahal amat lah dibanding warung kopi tukang donat. Gw dan Eca breakfasting dengan minuman teh yang bervariasi yang dijual disana. Kebetulan si Audi lagi memuja setan hari ini. Kita bertiga menikmati teh dan bercengkrama sambil menunggu Harfi beres latihan band ketika hujan baru beres mengguyur kota Bogor. Gw suk banget deh sama suasana sehabis hujan di Bogr yang tidak hanya di Bulan Desember ini. Kadang-kadang mengingatkan gw dengan bermcam-mcam kenangan indah di Bogor.
Nah, tidak lama akhirnya personil yang ditunggu-tunggu datang juga. Harfi dari dulu masih aja mukanya terlihat tua seperti mas-mas yang kawin muda. Dan dengan begini formasi lengkap sudah. 
Sembari memikirkan hendak mengisi perut dengan makanan berat dimana, gw punya ide untuk mengundang satu teman sekelas kita lagi waktu SMP. Tersebutlah si Oki Panji yang nantinya bakal jadi ManOfTheDay. Kebetulan itu orang beberapa hari yang lalu sms gw, makanya gw tiba-tiba ada ide buat ngajak itu orang.

30 Hours On The Road

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Sebelumnya gw mu mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin kepada semua pembaca sekalian. Mohon maaf apabila gw punya salah kata dan salah-salah lainnya yang menyakitkan hatimu. Semoga kita semua dapat menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat lagi kedepannya.

SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 HIJRIAH

Nah, lebaran tahun ini gw sekeluarga mudik seperti tahun lalu ke Solo. Hanya saja mudik kali ini berbeda karena gw yang nyupir mobil dari Bogor ke Solo-nya. Itu masalah yang pertama, meskipun udah lumayan lancar nyupir tapi untuk lintas Jawa dan jarak 600-an kilometer lebih gini gw belum pernah nagalamin. Masalah kedua gw bakal jadi supir tunggal, karena papah udah males nyupir, kecuali kalo gw udah bener2 ngantuk. Dan papah udah gakbisa nyupir kalo malem2 karena matanya sudah agak rabun. Masalah berikutnya adalah kita baru berangkat dari Bogor Setelah Jam 12 malam H-2 lebaran. Itu adalah puncaknya arus mudik, coy!
Dan lu mungkin pada kaget kalo gw kasihtau gw baru nyampe tadi pagi jam 6, dan gw langsung ambil wudhu lantas Sholat Ied di Mangkunegaran. Ini berarti sudah kurang lebih 30 jam gw nyupir Bogor-Solo, dikurangi 6 jam gantian sama papah waktu hari Kamis siang. Berarti setidaknya gw udah nyupir 24 jam! 
Kok bisa 30 jam gitu perjalanan? naik bis aja biasanya cuma 12 jam kok. Pertanyaan cerdas!
Hubungannya dengan masalah kedua = puncak arus mudik. Kacau, macetnya parah. Gw baru ngerasain sensasi yang namanya arus mudik lebaran. Dalam waktu 1 jam aja cuma bisa dapet 1 kilometer, mau nyampe kapan lo? Ini terjadi di beberapa tempat, dan seinget gw yng paling parah itu di Jalan Tol Pejagan sama di arah Slawi mau ke Purwokerto. Padet banget, panas, kesel, pegel dan ngantuk. Bagi gw ini puasa yang sesungguhnya, semua yang gw sebutin barusan harus gw tahan. Bener-bener penutup puasa yang hebat sebelum akhirnya hari kemenangan datang.
Beres Solat Ied dan mandi serta sarapan gw langsung tepar dan baru bangun jam 5 sore, meninggalkan solat Jumat. Walhasil jam segini gw belum bisa tidur (emang biasanya juga jm segini bellum tidur si).
Tapi tidak apa-apa lah, karena sekarang waktunya lebaran, waktunya makan-makan, nambah berat badan!

Selasa, 07 September 2010

Teruntuk Gatotkaca


Rekan-rekanku tercinta, Gatotkaca...
Gw mohon maaf sebesar-besarnya apabila terjadi kekecewaan terhadap apa yang kalian semua harapkan. Persiapan yang kurang matang serta kejadian-kejadian yang tidak terduga semuanya diluar kemampuan gw sendiri.  
"Kadang apa yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan"
Tapi bagi gw melihat muka kalian semua dan mendengar cerita-cerita hebat dari kalian semua sudah cukup untuk mengobati uap-uap rindu yang sudah menyesakkan dada ini.
Mungkin Allah memberikan sedikit sentilan buat gw sendiri tentang semua ini yang cuma gw sendiri yang tau.
Dan sekali lagi rekan-rekanku yang paling kusayang...
Sesungguhnya cuma kalian obat rindu terbaik dan penawar sepi ajaib yang pernah gw punya. Terkesan agak berlebihan tapi memang begitu sekiranya.
Sampai jumpa lain waktu.
Jangan pernah lupa daratan.

cheers!