Sabtu, 11 September 2010

30 Hours On The Road

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Sebelumnya gw mu mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin kepada semua pembaca sekalian. Mohon maaf apabila gw punya salah kata dan salah-salah lainnya yang menyakitkan hatimu. Semoga kita semua dapat menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat lagi kedepannya.

SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1431 HIJRIAH

Nah, lebaran tahun ini gw sekeluarga mudik seperti tahun lalu ke Solo. Hanya saja mudik kali ini berbeda karena gw yang nyupir mobil dari Bogor ke Solo-nya. Itu masalah yang pertama, meskipun udah lumayan lancar nyupir tapi untuk lintas Jawa dan jarak 600-an kilometer lebih gini gw belum pernah nagalamin. Masalah kedua gw bakal jadi supir tunggal, karena papah udah males nyupir, kecuali kalo gw udah bener2 ngantuk. Dan papah udah gakbisa nyupir kalo malem2 karena matanya sudah agak rabun. Masalah berikutnya adalah kita baru berangkat dari Bogor Setelah Jam 12 malam H-2 lebaran. Itu adalah puncaknya arus mudik, coy!
Dan lu mungkin pada kaget kalo gw kasihtau gw baru nyampe tadi pagi jam 6, dan gw langsung ambil wudhu lantas Sholat Ied di Mangkunegaran. Ini berarti sudah kurang lebih 30 jam gw nyupir Bogor-Solo, dikurangi 6 jam gantian sama papah waktu hari Kamis siang. Berarti setidaknya gw udah nyupir 24 jam! 
Kok bisa 30 jam gitu perjalanan? naik bis aja biasanya cuma 12 jam kok. Pertanyaan cerdas!
Hubungannya dengan masalah kedua = puncak arus mudik. Kacau, macetnya parah. Gw baru ngerasain sensasi yang namanya arus mudik lebaran. Dalam waktu 1 jam aja cuma bisa dapet 1 kilometer, mau nyampe kapan lo? Ini terjadi di beberapa tempat, dan seinget gw yng paling parah itu di Jalan Tol Pejagan sama di arah Slawi mau ke Purwokerto. Padet banget, panas, kesel, pegel dan ngantuk. Bagi gw ini puasa yang sesungguhnya, semua yang gw sebutin barusan harus gw tahan. Bener-bener penutup puasa yang hebat sebelum akhirnya hari kemenangan datang.
Beres Solat Ied dan mandi serta sarapan gw langsung tepar dan baru bangun jam 5 sore, meninggalkan solat Jumat. Walhasil jam segini gw belum bisa tidur (emang biasanya juga jm segini bellum tidur si).
Tapi tidak apa-apa lah, karena sekarang waktunya lebaran, waktunya makan-makan, nambah berat badan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar