Iya po??

Akhir-akhir ini, gw sering banget ngucapin "iya po?"
Gak tau kenapa, cuma kayaknya enak banget dimulut kalo ngomong kata kata "iya po?"
biasanya kata-kata ini gw keluarin kalo ada yang mengeluarkan statement atau pernyataan lain, dan agak kurang yakin dengan pernyataan itu bahkan gak tau. Maka setiap dalam situasi seperti itu telinga gw mentransfer semuanya ke otak dan memproses-nya, secepat kilat input langsung terkirim ke lidah dan keluar ucapan, "iya po??" dengan nada yang agak dipanjangkan pada bagian akhirnya. Aduh enak banget deh..

Fyi : "iya po?" itu artinya kalo dalam bahasa Indonesia (karena itu dari bahasa Jawa) mungkin sama kayak "iya apa?", atau "iyakah?", atau mungkin "masa sih?" dan lain-lain untuk meyakinkan si pemberi pernyataan karena si penanya kurang yakin atau tidak tahu dan tidak percaya..
*iya po?? tenane'??

Contoh kasus :
Seseorang : "Eh, gw baru beli baju,celana, tas dan macem-macem di Kickfest donk kemarin..murah-murah lho.."
Gw : "Iya po??"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Phunsukh Wangdu

Cerita Perjalanan Backpacking Bali-Lombok (lanjutan)

Another Cheesy Thing