Jumat, 23 April 2010

Penat, Refreshing, dan Tanggal Tua

Bismillahirrahmaanirrahiim...

Hari sudah seminggu setelah UTS berakhir. Serasa lama ga posting disini, padahal baru 2 minggu-an. Mungkin karena UTS yang penat dan berakhir dengan liburan yang menyenangkan.

Oiya, kemarin pas banget setelah UTS berakhir, gw kedatengan tamu dari Bandung, Eca dan Fuad. Mereka ke Jogja berniat liburan gitu deh, dan gw otomatis harus menjadi guide mereka. Gw anter mereka belanja di Malioboro, sampai nikmatin mantep-nya Kopi Joss.


Eh, ternyata temen-temen kita di Bandung yang lain pada ngiri ngedenger kabar kalo Eca & Fuad liburan di Jogja. Langsung deh Cecen, Uyung dan Iklas yang merasa iri itu berangkat ke Jogja naik kereta ekonomi dengan iaya yg cukup murah, 25 ribu rupiah aja! dan kalian tau? Iklas gak berenti ngomongin tentang kenyamanan di kereta ekonomi ini sepanjang liburan....dasar pangeran SMANSA...
Pas mereka nyampe Jogja (Cecen Uyung dan Iklas), otomatis tamu bertambah jadi 5 orang. Otomatis tempat tidur semakin sempit.
Nah, si Eca ini pengen banget jalan-jalan ke pantai, gara2 dia udah keterima kuliah di ITS, dia pengen liburan dan seneng-seneng. Gw ajak mereka ke pantai Sundak dan Sadranan. Kita gak berenang di pantai waktu itu karena kita kesorean. Tapi kita gak rugi karena dapet sunset yang indah nian. Setidaknya cukup, bahkan lebih untuk melunasi ke-penat-an UTS dan ke-penat-an lainnya...


Pokoknya mereka kita ajakin wisata banget deh menikmati Jogja. Dari matahari terbenam di pantai Sadranan, sampai gemerlap dan remang-remang malioboro. Dari "jahat"-nya warung Burjo, sampai hangatnya Gudeg Pawon yang baru buka jam 11 malem tapi udah tutup jam 1 pagi. Prambanan pun jadi saksi kalo mereka-mereka ini pernah ke Jogja..hihi



Wah, pokonya liburan yang asik deh bareng temen-temen. Capeknya bener-bener gak kerasa kalo udah bareng temen-temen gini.
Andai setiap weekend bisa kayak gini.... :berharap:
Tapi, kenyataannya kalo jadi mahasiswa teknik Sipil ya mau gak mau harus dibiasain sama kerja keras. Coba tengok lah tugas laporan Mekanika Fluida yang belum juga rampung (baca: beres), baru aja kemarin di-ACC sama asdos terhebat kita, Mas Nugroho. Yang bikin gw begadang sampe pagi dan mbolos kuliah beberapa hari. Eh, sekarang udah dateng lagi tugas besar baru. Teknik Lalu Lintas. Tadi sore baru aja gw survey perempatan MM UGM buat tugas ini. Ya Allah...berat nian bila hendak menjadi sarjana teknik sipil ini...

Belom lagi sekarang kal ngeliat kondisi dompet. Tipis setipis-tipisnya. Makan sehari cuma 2 kali malah kadang-kadang sekali aja. Jatah tinggal 100 ribu sampe tanggal 30 nanti. Ck ck ck...

Sabar aja yaaa cky... kalo semua kamu jalanin dengan ikhlas dan degan senyuman, kamu pasti bisa menghadapi ini semua...

Suara bijk yang tak tau darimana asalnya ini sudah lumayan cukup membuat gw kembali bersemangat menghadapi dunia ini.
Huaaaaah....cukup lah postingan kali ini.

Oiya, gw belo cerita soal boneka Horta pemberian Mega waktu itu. Sekarang dia udah gw kasih nama. namanya Piggy. haha lucu kan?
dan rambutnya sekarang udah tumbuh dan semakin hari semakin cepat pertumbuhan rumputnya...


Semoga boneka ini bisa menjadi teman yang baik ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar