Jumat, 28 Mei 2010

G i L a

nglotok nyangkut terjepit terkunci 
terjebak gakbisakeluar bosan nyarisgila jenuh
pekat larut tahanan
jalanbuntu ujungtebing labirintakberpintu dalam terperosok
G I  L A .

Ammpuuun........!!!

Selasa, 25 Mei 2010

Aku Rela

Kamu terlihat lebih cantik dari biasanya. Sambil memeluk hadiah yang aku berikan dan tersenyum. Senyum dari segala kebahagiaan yang kamu punya. Senyum yang dapat membuat orang lain juga tersenyum melihatnya. Terutama diriku sendiri.
Aku tidak akan pernah menyesal selama membuatmu bisa tersenyum seperti itu. Melainkan sebaliknya, Aku lebih baik mengutuki diriku sendiri bila tangismu terjadi.
Karena aku tahu, yang kamu inginkan kebahagiaan. Maka sebaik-baiknya diriku aku berikan.
Kalaupun itu semua belum cukup benar, aku rela.
Aku rela, kamu bahagia.
Aku rela, kamu tersenyum.
Aku rela, aku bersedih.
Yang penting,
senyum kamu tetap seperti itu ya



Minggu, 23 Mei 2010

Cerita Pagi

Jam weker memaksaku untuk terjaga dari mimpi yang bahkan satu jam kemudian aku lupa.
Sekejap menoleh waktu, lalu bergegas menyucikan diri
dan bersujud untuk bersyukur akan semua nikmat yang telah diberikan-Nya pagi ini, kemarin, dan seterusnya
Setelah itu, aku merasa lebih baik dari sebelumnya.

Saat ku-buka pintu, sinar mentari sudah menungguku setia
Senyum kian tersungging seirama nafas yang kuhela

Kicau burung, sejuk embun, dan hangat mentari
Aku bersyukur masih bisa menikmati semua ini
Dan aku akan lebih bersyukur lagi
Bila dirimu ada disini

Kamis, 20 Mei 2010

Almost

Suara yang tidak semerdu dahulu memicu kemelut setiap saat
Setiap hal yang mungkin sangat kecil, terasa sangat besar dan berat
Ketika hal tabu itu keluar dari mulutnya, yang sungguh memekakan telinga
sebenarnya justru menyayat hati

Kurang dari semenit air mata mengalir
tersimpan kesedihan yang sangat dalam di setiap bulir
Tentang segala perjuangan dan kesabaran
Tentang kesetiaan dan rasa sayang

Bahkan, sebegitu kuatnya sampai semua nyaris terjadi

Senin, 17 Mei 2010

Weekend Smoker Goes to Sky

Bismillahirrahmaanirrahiim,,,

Gak kerasa, udah mau hari Senin lagi dan artinya udah harus melaksanakan rutinitas lagi. Setelah seminggu ini gw laluin dengan kegiatan yang agak berbeda, sampai-sampai gw bolos kuliah beberapa hari.
Karena hari Kamis tanggal 13 Mei libur, gw naik gunung Sindoro buat sekedar refreshing menghilangkan penat. Dan alhasil kaki gw malah bengkak-bengkak males jalan pas turun gunung, jadi agak males buat masuk kuliah hari Jumat dan Sabtunya.

Cukup mengisi liburan gw kali ini pendakian Sindoro kemarin, meskipun gw anggap sebagai pendakian terburuk seumur hidup gw mendaki, karena cuacanya Allahu Akbar...luar biasa ekstrim, dan tanjakannya masya Allah...80 derajat ada kali. Cukup menguras fisik dan mengikis mental pendakian kemarin. Tapi semua terbayar setelah sampai puncaknya seperti biasa. Selalu ada hikmah yang bisa diambil dalam setiap pendakian.
Bagi gw pendakian gunung itu ibarat menjalani kehidupan nyata. Untuk mencapai apa yang di-impikan, kita harus berusaha meraihnya, dan semuanya perlu persiapan yang matang. Terkadang rintangan menghadang, dan membuat kita jatuh jauh kedalam jurang keputus-asaan. Di titik itulah mental dan daya juang manusia diuji, seberapa besarnya dan seberapa kuatnya. Sampai semua yang telah di-impikan tercapai, dan kita sadar bahwa kita hanyalah makhluk yang sangat kecil sekali dan tidak pernah cocok dengan kata sombong seharusnya. Manusia tidak akan bisa hidup sendiri.
Sungguh, pelajaran yang bermakna.

Hari Sabtunya, tepatnya malam Minggu yang biasanya menjadi malam yang paling indah bagi para remaja seusia gw, gw habiskan dengan menonton film bersama Abdu dan Philip. Kita nonton Tokyo Tower, dorama Jepang yang keren banget! sumpah, gw gak bisa bendung dah nih airmata kalo nonton ini. Kalo ada yang nonton ni film trus gak nangis, mungkin dia kagak sayang sama ibunye.
Udah ah, kagak mau sedih-sedihan gw...

Oiya, gw mau cerita tentang program gw yang namanya Weekend Smoker (teret...teret...teret...). Ini adalah program buat gw sendiri dimana program ini guna mengurangi kadar asap tembakau yang masuk ke paru-paru gw, karena gw tau itu gak baik buat kesehatan gw, tapi semua udah terlanjur dan saraf udah terjangkit. Gw berusaha untuk berhenti, sedikit demi sedikit.
Jadi gini, programnya sederhana aja sih, gw cuma nge-rokok pas weekend aja (Sabtu-Minggu). Dengan begini, setidaknya intensitas merokok gw semakin berkurang, dan insya Allah bersih dari rokok, aamiin.
Dulu sebenrnya gw pernah berhenti ngerokok selama hampir setahun kalo gak salah, itu waktu SMP kelas 3 deh kalo gak salah. Gak tau gara-gara apakok bisa selama itu gak ngerokok, dan gw juga gak tau kenapa kok bisa ngerokok lagi pas masuk SMA.
Temen gw si Ipong alhamdulillah udah bisa 5 bulan bebas dari rokok. Dia bilang cuma gara-gara nyokapnya ngomong sesuatu yang bikin dia tersentuh dan gak akan mau ngerokok lagi.
Sekarang giliran gw, mudah-mudahan hidup gw gak sia-sia.

Hoaaahhhmmm-_- ngantuk, besok harus kuliah pagi.
see ya
cheers!

Minggu, 16 Mei 2010

Andai

Andai yang namanya MESIN WAKTU itu ada, gw bakal pake itu dan balik ke masa lalu.
Gw putar pengatur waktunya sampe ke tahun 1997, saat gw masih asik bikin helm ninja dari kertas koran yang diajarin Bu Erna. Waktu itu, sekitar semenit setelah Bu Erna mengajarkan cara membuat helm ninja di depan anak-anak di kelas, gw paling pertama membuat helm ninja itu. Dan langsung gw tunjukkin ke Bu Erna. Semua anak-anak di kelas minta ajarin ke gw. Salah satu bagian yang indah dalam hidup gw.

Gw pengen banget balik ke masa-masa gw masih kecil dulu, sebelum berangkat ke TK dan sebelum Mang Aip(supir jemputan) menjemput gw jam 6 pagi, gw udah siap dengan seragam rompi hijau TK AKBAR dan sedang meminum beras kencur di depan rumah. Gw rindu saat seperti ini...
Di TK, di kelas ketika jam istirahat tiba, kita saling tukeran bekal makanan. Indomie goreng biasanya yang ibu buatin buat gw bawa ke sekolah. Dan temen gw yg namanya Gogon selalu setiap hari bawa bekel sosis.
Atau waktu istirahat tiba, gw dan temen-temen main ayunan, njot-njotan, dan puter-puteran(gw rada gaktau nama permainannya).
Dulu gw sering nangis di sekolah gara-gara gw gak diajak main sama temen TK. Terus gw menyendiri dan nangis. Tapi dengan begitu justru para wanita menghampiri gw dan memberikan perhatian ke gw. hehehe..
"kenapa, cky? kok nangis?"
gw cuma bisa diem aja. Hehehe...
Dan piala satu-satunya yang pernah gw dapet secara pribadi selama hidup gw, gw dapetin pas gw masih TK, yaitu juara 3 lomba mewarnai. Pialanya insya Allah masih ada di rumah di pajang di lemari.
Gw juga sering banget baca-baca ensiklopedia yang ibu beliin ke gw. Maka dari itu gw mulai mengenal tentang dunia dan sains.

Mungkin ini hanya sekedar pelarian gw aja dari kebosanan rutinitas mahasiswa rantau kayak gw ini yang kerjaannya itu-itu aja.

Mudah-mudah dengan nulis begini, gw lebih merasa enak dan lebih fresh lagi menjalani aktifitas. Yah seenggaknya kebawa ke mimpi lah karena abis ini gw mau tidur.

Goodnite, good dream, and goodbye...^^

Not Ordinary

Sekarang weekend, seperti biasa...
Film baru, cerita baru. Sangat menyentuh hati sampai airmata tak terbendung.
Kebiasaan lama, bertahan dikosan. Keluar hanya untuk makan.
Beban biasa, tugas - tugas yang menumpuk, responsi yang menunggu jadwal.
Tembakau biasa, kadang beli kadang "dikasih", tapi hanya weekend
Hanya perasaan yang tidak biasa.

Entah tidak tahu kenapa dan bagaimana semua terjadi setiap hari.
Entah raga ini, hati ini kian rapuh untuk melakukan hal yang sudah-sudah, hal yang di-inginkan.
Gw gak bisa bohong soal ini.
Mungkin ini diferensial pertama dari persamaan sebuah emosi.
Semua keinginan tidak lagi sepaham. Masing-masing memandang dengan sudut pandang berbeda.

Gak bisa kalo gak jujur untuk sedih bila mendengarnya kecewa.
Hati ini serasa ikut tersayat, pikiran ini pun meronta bertanya-tanya, "Bagaimana caranya??"

hhmmmm....tidak biasa...sungguh...tidak biasa...

i need to decide, for the best of you and me...

Rabu, 12 Mei 2010

Between

Mereka yang menamai dirinya orang paling benar sedunia, mungkin selalu salah dimata seorang petani miskin dengan penghasilan tak menentu. Atau mereka yang selalu berteriak meminta kebenaran kepada orang yang paling benar sedunia, mungkin saja tak berarti apa-apa dimata seseorang dibalik meja kerjanya. Duduk dengan menahan berat badannya sendiri sambil "bersosialisasi" di dunia maya.

Ketika aku melakukan apa yang aku anggap benar, ternyata di lain sisi salah besar. Ketika seseorang mencoba menghiburku, dampaknya 180 derajat dan membuatku semakin emosi.
Mis-komunikasi? atau memang semua yang ada di dunia ini itu relatif? Tidak ada aturan, tanpa kesepakatan?
Lalu hal apa yang bisa membuat semua orang bahagia?
Padahal beberapa orang menganggap perbuatan mencuri itu menyenangkan...
Sungguh sulit dan pelik untuk memikirkan ini.

Jumat, 07 Mei 2010

Sempurna

Bila cakrawala tampak jelas membentang membelah bumi dan sinar matahari terbias seirama. Ketika gumpalan awan berarak dibawah kaki kita. Saat angin berhembus lembut membangkitkan badan yang letih berjalan. Aku tidak pernah merasa sekecil ini diantara jutaan keajaiban yang mengelilingiku. Di ketinggian itu aku teringat, akan semua perbuatanku, yang tidak seharusnya aku lakukan. Aku teringat, tentang kesewenang-wenangan ku selama ini, terhadap bumi.
Hangatnya sinar mentari menyadarkan ku kembali. Kesombongan, ke-egoisan, serta antek-anteknya adalah perbuatan yang tidak pantas. Sungguh aku malu. Kita benar-benar tidak tahu terima kasih!
Sewaktu kecil mewarnainya dengan warna hijau, sekarang warnai dengan panas api. Hilang sudah...
Langit bagaikan lukisan saat itu. Lukisan indah tentu saja, sangat indah! Jantungku berdenyut cepat sekali, ketika lautan awan berombak seakan mengajakku terlelap diatasnya. Dan lidahku tak berhenti berucap, "Subhanallah...Allahu Akbar..!"
Di ketinggian ini aku hanya ingin berterima kasih kepada-Mu atas semua mahakarya yang sempurna, yang tak berhenti Engkau berikan. Sungguh tiada yang lebih sempurna selain diri-Mu yaa Allah...

Senin, 03 Mei 2010

Sebelum Tidur

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Baiklah sebelum tidur, gw mau posting dikit dulu ahh...

Hari ini, Minggu, 2 Mei 2010. Adalah Hari Pendidikan Nasional. Hari ini temen gw yang namanya Aldi juga ber-ulang tahun, makanya dia dikasih nama Rianido Aldila Hardiknas. David Beckham juga kalo gak salah hari ini ulang tahun deh.

Seseorang : "Terus???"
Arcky : "Udah, gw cuma mau ngasih tau doang, sekedar share..."
Seseorang : "Gajelas deh, kasian siah..."
Arcky : "Iya siah kasian siah gw.." (sambil jedot2in kepala ke tembok, di temboknya ada duri tajem, tapi terbuat dari gabus, jadi gak kenapa2 deh..)


Kagak bohong ini mah, suer banget gak tau kenapa garing banget. Aneh...
Pusing siah, gak usah dipikirn deh biar gak pusing, eh kepikiran deh.. Eh jadi pusing lagi kan...
Stop..stop..stop...
Aduh bingung deh, pusing apa enggak ya gw teh ini? ih pusing siah...

Sabtu, 01 Mei 2010

Struggle

Recent song : Struggle - BIP 

Di tengah keramaian
suara riuh rendahnya dunia
Dan kurasa sangat sepi
Hanya suaramu ingin kudengar
di kesunyian ini
dan memecah keheningannya


Kemanapun aku pergi
tiada tempat bisa menghiburku
Aku pun semakin sepi
Hangat pelkmu ingin kurasa
di malam yang dingin ini
Dan memecah kebekuannya


Takkan pernah ku berpikir berpaling darimu
Walau kesepian menyiksa
Tak sedikit kumerasa lelah denganmu
Walau kau tak ada disini


Diantara banyaknya manusia
berpasangan dan berbagi rasa
Aku hanya menyaksikan
hanya dirimu yang aku tunggu
sampai kini ku bertahan
dan menerima kenyataan


Takkan pernah ku berpikir berpaling darimu
Walau kesepian menyiksa
Tak sedikit kumerasa lelah denganmu
Walau kau tak ada disini....


Bulan April mungkin bulan yang cukup berat, apalagi menjelang akhir bulan.
Banyak banget kecerobohan yang gw lakuin dan hal-hal lain yang bikin gw patah arang dan hampir seperti mayat berjalan, bahkan tidak berjalan sama sekali!
Sudah lelah habis pikiran, jiwa, dan raga ini kayaknya. Bingung, bagai sehelai bulu angsa tertiup angin tanpa tujuan.
Sampai akhirnya gw bisa Struggle dan melewati itu semua. Sampai hari ini..
I don't really know what the future brings...
Semoga bulan Mei ini semua hal yang baik terjadi...

Bismillahirrahmaanirrahiim....