Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2010

Pahlawanku

Gambar
Mungkin kalo ditanya, "Untuk apa sih lo hidup di bumi, cky?". Salah satu jawabannya adalah gw mau bahagiain ini orang, ibu gw. Gw gakbisa nyamain dia dengan siapa - siapa di bumi ini. Bagi gw, dia merupakan pahlawan, pelindung, pengasuh, pembimbing dan keajaiban. Ibu gw gak pernah ngitung berapa banyak uang yang dia habiskan untuk membeli susu ibu hamil, check up ke dokter, beli peralatan bayi, biaya persalinan dan perawatan, beli susu balita, bayar uang sekolah, beli makanan pagi siang sore untuk 3 orang anak, dan perlengkapan lainnya, dia gak pernah menghitung, bahkan gak pernah nagih ke gw. Ibu gw juga gak pernah ngeluh kalo sampe 9 bulan berbagi nutrisi dengan "parasit" nakal yang bakal lahir ke dunia. Setelah lahir ke dunia pun nyokap gw tetep gak pernah ngeluh berjuang banting tulang ngurusin gw. 
Bangun paling pagi saat yang lain masih tertidur dan langit pun masih gelap. Ibu gw udah solat subuh dan nyiapin makanan buat sekeluarga. Dia selalu buatin gw susu, m…

My Binocular

it has been a week, i'm not using my binocular
i'm tired
there's something more that i can do, beside using my binocular
in fact, i couldn't get nothing by using my binocular,
except the beauty scenery
But it's not time to see the scenery anymore,
because
my feet stand not on that scenery that appears through my binocular
i will fall if walking while using my binocular.

Maturity

Beberapa jam yang lalu ketika gw sedang asik mengerjakan Tugas Laporan Mektan gw di Kaem (KMTS), tiba-tiba gw dikagetkan oleh teriakkan, "Woy cepet keluar! Ada yang diculik di KPTU!" Gw panik dan langsung keluar...
Ternyata ada masalah pasca pertandingan basket yang akhirnya berujung tawuran, lebih tepatnya sih penyerangan terhadap anak-anak fakultas teknik. Nah si temen gw barusan yang mengagetkan gw tadi ngajakin gw dan anak-anak sipil yang lagi ada di Kaem buat gabung se-teknik dan nyerang balik bales dendam. Gw ngikut-ngikut aja, dalam pikiran gw ya temen sefakultas kita sendiri minta bantuan, masa gak kita bantu? apalagi saat itu anak sipil sedikit banget, jadi gw merasa harus ngebantuin supaya gak malu-maluin nama sipil. Gw sampe bawa-bawa kayu yang disodorin sama temen gw. Seakan siap banget buat perang. Namun ternyata "perang"-nya gakjadi...
Ketika semua bubar dan anak-anak sipil bikin briefing sendiri di depan Kaem yang dipimpin Botak (Ketua KMTS), gw merasa ter…

Some Messy

"There's only one way to fix me up and heal the mess in me. GO AROUND THE WORLD!

90 degree

Finally, there is triple you in purple, like a piece of puzzle.
Not alone anymore, the scene that i've been searching for.
For a second, i can't believe my eyes.
i can't stop my heart's beat, my blood flowing till my feet.
then i'm laughing at my self while rotating my head 90 degree to the left.

Sometimes, life is not the same as the scene of movie
Sometimes, there's something that we shouldn't get
Sometimes, false dreaming makes your mind wider than before
Sometimes, we should be more realistic

Pantai Code

Gambar
Dampak dari letusan Gunung Merapi beberapa waktu yang lalu masih terasa sampai sekarang, dan mungkin akan berlangsung sampai lama. Dari mulai rumah-rumah korban yang hancur lebur rata oleh tanah, ladang pertanian yang lumpuh total, sampai banjir yang bercampur material yang dapat merobohkan perkuatan-perkuatan lereng di bantaran sungai-sungai.
Beberapa hari yang lalu gw bersama ForKom Teknik Sipil se-DIY dan mahasiswa dari UII turun ke bantaran kali Code untuk membantu warga membuat tanggul penahan banjir. Fungsinya untuk menahan air masuk ke pemukiman warga jikalau banjir terjadi (#nowpaling Jikalau - Naif). Tanggulnya sendiri dibuat sederhana dan memanfaatkan bahan yang ada. Jadi pasir material dari Gunung Merapi yang mengendap di sungai, yang jumlahnya sangat banyak itu dikeruk dan dimasukkan kedalam karung beras lalu di-ikat. Nah, satu persatu karung beras yang telah terisi pasir ini disusun sedemikian rupa di pinggiran sungai membentuk sebuah tanggul dengan tinggi kurang lebih 1,5…

Kesibukan dan Ke-"egois"-an

Gambar
Bismillahirrahmaanirrahiim...
Sebelumnya, gw mau mengucapkan "Alhamdulillah" dulu atas nikmat dan kasih sayang yang tak pernah henti diberikan oleh Allah Swt.
Sudah lama banget sepertinya gw gak ngepost disini, hehe. Emang dari akhir bulan November sampai Desember ini bakalan jadi waktu tersibuk bagi mahasiswa teknik Sipil UGM sepertinya. Bayangkan, 3 tugas besar ditambah 2 laporan praktikum yang harus diselesaikan sebelum UAS nanti! Dan semuanya masih on progress, kecuali 2 praktikum, TBB & Mekanika Tanah yang baru gw mulai hari Sabtu kemarin karena kelompok gw dapet jadwal tanggal itu. Alhasil semuanya jadi numpuk kembali bersama tugas2 yang juga belum kunjung terselesaikan. Intinya, dalam waktu kurang lebih sebulan ini (pokoknya seblum UAS) semua tugas besar dan laporan praktikum kudu harus beres gak pake kagak! doakan, kawan!
Gw juga mau cerita tentang Kuliah Lapangan 2010 kemarin. Karena gw ditunjuk sebagai ketuanya dan banyak hal-hal bittersweet dalam pra-pelaksanaan …