Maturity

Beberapa jam yang lalu ketika gw sedang asik mengerjakan Tugas Laporan Mektan gw di Kaem (KMTS), tiba-tiba gw dikagetkan oleh teriakkan, "Woy cepet keluar! Ada yang diculik di KPTU!"
Gw panik dan langsung keluar...

Ternyata ada masalah pasca pertandingan basket yang akhirnya berujung tawuran, lebih tepatnya sih penyerangan terhadap anak-anak fakultas teknik. Nah si temen gw barusan yang mengagetkan gw tadi ngajakin gw dan anak-anak sipil yang lagi ada di Kaem buat gabung se-teknik dan nyerang balik bales dendam.
Gw ngikut-ngikut aja, dalam pikiran gw ya temen sefakultas kita sendiri minta bantuan, masa gak kita bantu? apalagi saat itu anak sipil sedikit banget, jadi gw merasa harus ngebantuin supaya gak malu-maluin nama sipil.
Gw sampe bawa-bawa kayu yang disodorin sama temen gw. Seakan siap banget buat perang.
Namun ternyata "perang"-nya gakjadi...

Ketika semua bubar dan anak-anak sipil bikin briefing sendiri di depan Kaem yang dipimpin Botak (Ketua KMTS), gw merasa tersentil oleh kata-katanya Botak yang kira-kira begini, 
"Lu semua pada ngapain sih? Kita cerdas dikit lah. Gara-gara masalah sepele doang malah yang susah ujung-ujungnya kita sendiri. Gw cuma gak pengen ada dari kita yang kenapa-kenapa. Jangan sok merasa preman teknik deh. Kalo temen kita emosi kita tenangin dulu jangan malah terpancing emosi juga buat bantuin nyerang. Lagian ajakan gak masuk akal gitu diladenin."
Bener juga kata nih orang, gilak! gw barusan sok-sok ngejago banget yah pikir gw... Pendek banget pemikiran gw waktu itu. 

Sejak saat itu gw baru tau kalo sejarahnya Sipil itu SOLID bukan karena hanya memang kuat, tapi juga cerdas dan kompak, gak berpikiran pendek dalam artian dewasa. Ini yang bikin Sipil dari dulu disegani dan dihormati. 
Dan sejak saat itu juga gw salut sama Botak. Kedewasaannya diluar perkiraan gw. Gak salah dia jadi ketua KMTS.

And it's all about growing maturity. Hari ini insya Allah gw lebih mengerti kedewasaan dari sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Phunsukh Wangdu

Cerita Perjalanan Backpacking Bali-Lombok (lanjutan)

Another Cheesy Thing