Rabu, 17 Maret 2010

MARCH

Bismillahirrahmaanirrahiim...

entah apa yg ada dipikiran gw saat ini, kosong sekosong kosongnya...
Bulan Maret ini mungkin sudah mulai berat dalam menjalani aktivitas perkuliahan, soalnya tugas besar praktikum Analisi Tegangan, Regangan & Deformasi serta praktikum Mekanika Fluida sudah terbit. Bakalan begadang lagi deh -_-

ditambah mungkin dengan kegiatan-kegiatan KMTS, karena gw sekarang sudah resmi menjadi anggota KMTS (Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil) UGM, yaah..semacam OSIS lah klo di SMA dulu.
Mungkin belum berat-berat banget tugasnya, masih beradaptasi.



Oiya, Gw mau cerita-cerita sedikit gimana akhirnya gw bisa jadi anggota KMTS ini. Jadi gini, dari awal gw masuk teknik sipil UGM dan ngeliat KMTS itu gw udah tertarik pada pandangan pertama (glen fredly kalee...). Kayaknya anak-anak di KMTS itu asik-asik dan pada kompak satu sama lain.
Karena Open Recruitmen KMTS itu dimulai semester 2, maka gw harus nunggu dulu 1 semester buat ikutan OR. Dan setelah masuk ke semester 2 dan ada pengumuman ada OR KMTS di mading, gw langsung ambil formulir. Tapi awalnya itu gw agak-agak males ngisi formulirnya dan ngembaliin serta ikut wawancaranya (karena setelah pengembalian formulir diadakan wawancara). Sempet gw urungkan niat untuk gakjai ikut KMTS.
Terus akhirnya gw perhatiin sekitar, gw liat anak-anak yg pada daftar KMTS, wah kayaknya asik-asik nih dan gw punya motivasi baru untuk daftar di KMTS. Sebenernya ini salah satu trik gw dalam beradaptasi di lingkungan teknik sipil UGM ini, mengingat gw ini anak rantau dan tidak punya siapa-siapa di Yogyakarta kecuali temen-temen gw, maka dari itu gw harus bisa mencari teman sebanyak-banyaknya dan membangun hubungan yg akrab agar gw bisa nyaman dan betah kuliah disini^^

Karena setelah gw perhatiin juga orang-orang yg "berpengaruh" di angkatan gw pada daftar masuk KMTS, kalo udah akrab dengan orang-orang yang "berpengaruh" di angkatan kan udah enak tuh...^^
Nah lanjut aja dah, pada akhirnya gw isi dah tuh formulir seadanya, dan gw kumpulin, terus gw siap-siap buat wawancara hari Minggu-nya.
Gw masih inget banget gw wawancara itu hari Minggu tanggal 21 Februari 2010, soalnya hari itu juga si Panji "son-son" Marhaban (temen gw dari SMP) ulang tahun. Karena dia kuliah di UNS Solo, gw bareng Abdu, bagus, Philip berangkat Sabtu malem ke Solo buat ngasih kado dan bersilaturami serta menjalin persaudaraan dengan anak-anak Solo.
Nah, pagi-nya itu gw harus wawancara KMTS yang kata-nya mulainya jam 8 pagi, padahal jam 12 malem hari sabtunya gw masih di Solo di kosan Panji garuk2 kepala gara kelamaan make helm. Niatnya sih balik dari Solo ke Jogja jam 6 pagi, biar sampe Jogja jam setengah 8 lah paling lama, jadi gw bisa ikut wawancara.
Tapi ternyata eh ternyata, tak disangka tak dinyana pada akhirnya kita baru berangkat dari Solo jam 7 lewat, dan itu masih sarapan dulu, berarti paling cepet sampe Jogja jam 8, dan gw langsung wawancara, gitu???
tentu saja tidak, kita sampe Jogja sekitar jam 8 lewat dan gw masih mani dulu trus langsung ke berangkat ngebut ke kampus, dan ternyataaaaa....
Sampe di kampus jam menunjukkan pukul 9.30 dan di KMTS tidak terlihat ramai sperti wawancara2 biasanya. Disana gw ketemu ama ipong da dwitya. Dan gw baru tau kalo jam 8 itu adalah wawancara yg kloter pertama, sedangkan gw itu masuk ke kloter 5, dan itu sekitar jam 3 sore...asuuuu...
Singkat cerita, gw beres diwawancara. Oiya sbelumnya gw berpikir kalo yg daftar KMTS itu semuanya pasti keterima, tinggal ikut seleksi wwancara, dan udah, beres, jadi anggota, tinggal seleksi alam yg menentukan nantinya, seperti pada waktu SMA dulu dalam berbagai organisasi. tapi ternyata dugaan gw salah. hari Selasa, 2 hari setelah wawancara itu pengumuman seleksi wawancara yg gw kira hanyalah sebuah formalitas, tapi ternyata dari 38 orang yang mendaftar dan ikut tes wawancara, hanya terpilih 2 orang saja. Dan diantaranya ada gw. Bukan bermaksud sombong, gw hanya menyampaikan ke-salahpahaman gw aja.
nah, awalnya gw daftar untuk ikut bidang 1 di KMTS ini yg mengurusi bidang kerohanian, minat dan bakat karena gw pikir bidang ini yg paling buat gw dan kayaknya bidang ini yg tugasnya lumayan gampang^^ hehe..
Tapi ternyata dugaan gw untuk kedua kalinya salah! yg sebelumnya gw berpikir kalo udah memilih bidang 1 pasti ditempatkan di bidang 1 tapi ternyata gw dilempar ke bidang 3, yaitu pengembangan organisasi dan kemahasiswaan dan ternyata disitu yang paling banyak proker(program kerja)-nya...waaa....
Tapi gakpapa, gw manut wae...
Setelah kira2 kurang lebih 3 minggu stelah wawancara dan membantu kegiatan2 KMTS seperti
kuliah umum, donor darah, kunjungan universitas, gw mulai merasaan manfaat ikut KMTS, yaitu pertama, bisa deket dengan kakak angkatan, terus dapet ilmu tambahan, dan ngisi waktu luang...*cukup bermanfaat*
Nah...(aduh udah berapa kali ya gw nulis kata "nah"??) -_-
ternyata KMTS ini ada makrab-nya juga yg baru aja dilaksanain hari sabtu kemarin 13 maret 2010. Kita makrab di Prangtritis dan untuk pengukuhan pengurus baru KMTS (baca: gw dan temen2) angkatan 2009. Seperti makrab pada umumnya, kita diberikan materi-materi dan wejangan agar kami siap untuk bekerja di KMTS dan mengabdi kepada teknik sipil.
--Gw gak mau bercerita banyak soal makrabnya yg pasti semenjak makrab itu gw dan anak2 yg lain makin akrab aja satu sama lain dan ini memang tjuan sebenarnya dari makrab itu sendiri--
Dengan berakhirnya makrab dan kita dibagiin jaket KMTS yg cukup keren maka resmi lah kita menjadi anggota pengurus KMTS.

haduh cerita nya kepanjangan yah...jadi gitu lah ceritanya gw bisa jadi anak KaEm kayak sekarang...meskipun jarang main ke-KM ^^ hehehe...


Yah, pokoknya harus lebih semangat lah bulan ini, tugas praktikum ATRD udah mulai me-ngaum, dan gw harus menghadapinya nanti Jum'at, setelah itu, haduh...harus berjam-jam lagi nulis laporan.....sampai larut malam, dan besoknya kuliah pagi...kalo kata anak2 alay sih...huft!



TARGET BULAN INI :
> Saving for BBL Project 300rb
> Jual kaos Gatotkaca

cheers!

archyd.frchn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar