Fall Then Getting Up

Asu tenan! jincok! kodok! telek asu! wedus gembel! Tau gitu gw belajar Garis Pengaruh Struk. TRUSS. Mana gw tau ada Garis Pengruh di halaman terakir modul ASST! Asu! Mbajingo! Cocote! aaaaaaahhhhh...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

--------------------R E W I N D About 140 minutes ago-------------------------

Jadi Gini ceritanya...
Hari ini gw bakalan ngadepin soal UAS yang menurut gw paling gw pahamin(Asu, takabur sih lu!). Nah, gw UAS ASST (Analisis Struktur Statis Tertentu) hari ini, tepatnya jam 10 pagi. Karena gw merasa paling paham ni mata kuliah, dan semalm suntuk juga gw udah latian soal + main rubiks, jelas banget gw merasa otak gw smakin encer dan siap buat ngadepin UAS ASST hari ini.
Di kampus, di ruang ujian, di hadapan kertas ujian... gw baca soal... Aseeeeemmmmm....!!!!
Disitu cuma ada 2 soal, Garis Pengaruh Struktur TRUSS dan Struktur Pelengkung.
Kenapa gw tiba2 ke-Asem-an padahal gw udah merasa 'Beyond Godlike'???
karena..GW BLOM BELAJAR N SAMA SEKALI GAK BACA GARIS PENGARUH STRUKTUR TRUSSSSSSSSSSSSSSS..........ASEEEEMM!!!!!!

140 menit gw abisin ngerjain soal nomer 2 tentang Stuktur Pelengkung padahal ekspektasi gw udah berlebihan sangat terhadap diri gw sendiri...sekejap layu..
soal nomer 1 kosong melompong gak gw kerjain...

Tiba2 pikiran gw melayang berputar dan melang-lang buana entah kemana...

Berapa IP gw bakal keluar nanti???
Pulang ke Bogor mau bawa apa lu, cky?? IP bobrok???
Terus nilai UAS ASST lu jelek gini, ngulang dong???
Mana bisa jadi insinyur??
Jalan - jalan keliling Indonesia dan Dunia???
Katanya mau ngajak nyokap lu ke Turki, cky??
Jadi Direktur Schlumberger? Chevron? PetroCina?
Satu kasur sama DianSastro??? (hus hus hus...yang ini diluar pembicaraan)

Astagfirullah! mau lu jawab apa semua pertanyaan diatas??? Ujian ASST gini aja kagak kelar....
Mimpi lu terlalu tinggi, MAN!!!!!!

--------------------P R E S E N T-------------------------

Gw masih menghujat keudara, entah kemana, entah siapa yg harus disalahkan(jelas lah diri lu sendiri..dasar gak mau salah!)
Aseeem! mbajingo! kete'! Asu!

Akhirnya gw capek...
Tiba2 gw denger alunan musik...suara penyanyinya khas..serak2 sperti rocker taun 70an..
Mirip Kaka Slank...tapi bukan!


"Apa yang kau takutkan dengan semua ini, bukankah kesedihan sering kita alami?
Keadaan ini buat kita terbiasa..."

Smakin jelas suaranya, semakin jelas juga satu nama diotak gw...

"...dengarkan kubicara teruslah ber-MIMPI walau kenyataanya jauh berbeda...
Teruslah ber-MIMPI.. Jangan berhenti...."

Ah! gw tau ni orang yang nyanyi siapa....
Didi Kempot! ( ya enggaklah...sorry2 gw bercanda dikit)
kalo kalian pada tau vokalisny Bip, namanya IPANG. Waktu itu dia juga yg nyanyi di OST Realita Cinta n Rock 'n Roll, pernah juga duet sama Dewiq nyanyi lagu 'Bete'.

Nah...Bagian sini nih yang bikin gw bangun, terperanjak, merinding, sadar, realize...


"...Percayalah....lelah ini hanya sebentar saja...
Jangan menyerah...walaupun tak mudah meraihnya...."

Gila! semua umpatan yang gw lontarkan dari tadi semenjak gw tau soal ASST seakan ngehina diri gw sendiri yang telah melahirkan mereka. Gw ngerasa menyesal banget udah ngumpat2 gak jelas kayak tadi. Seharusnya gw tetep bersyukur dan berdoa segala macem....Jalan lu masih panjang..


"...menghentikan pikiran dengan mata terpejam...
menunggu malam bisa hapus kenyataan...
Biar saja mimpi jauh membawa kita....
Percayalah....lelah ini hanya sebentar saja..
Jangan menyerah....walaupun tak mudah meraihnya...
Tetap tersenyumlah, biar semakin mudah...karena kesedihan pun ternyata hanya.....
...sementaraaaaa..."

- Ipang - Teruslah Bermimpi OST.Sang Pemimpi -

Kalau udah baca buku dan film Sang Pemimpi pasti kalian semua sadar deh setelah ngedenger lagu ini, apalagi dalam kondisi gw kayak gini. Jelas...
Ujian UAS ini bukan apa2, that was an experience! Gw baru masuk kuliah, masa udah nyerah gitu aja!?

"If you have a DREAM, just run through it! No one can stop you except YOURSELF"
- Kobe Bryant

Ya! gw setuju! Mimpi ditanganmu, kawan! cuma kamu yang bisa mewujudkannya!

Lulus Cumlaude
Jadi direktur Schlumberger, Chevron, PetroCina
Keliling Indonesia, DUNIA
Ngajak Ibu ke Turki
........
Semuanya Bisa! kalo kamu berusaha dan terus berdoa! jangan pernah menyerah, luntur dan patah arang! AYO!

Keep dreaming and struggling, boy!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Phunsukh Wangdu

Cerita Perjalanan Backpacking Bali-Lombok (lanjutan)

Another Cheesy Thing