Numpuk!

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Sepertinya serasa sudah berbulan-bulan tidak posting disini, padahal baru beberapa minggu. (lebay)
Mungkin akhir-akhir ini dan beberapa waktu ke depan gw bakalan jarang posting disini dikarenakan gw sudah mulai sibuk untuk berkutat dengan berbagai hal. Kalo pake istilah-istilah orang kantoran sih gw ini ibaratnya lagi "full schedule". Iya, mulai dari Tugas Besar yang sudah menyapa dan akan "menerkam", sampai persiapan-persiapan untuk UTS. Ya! UTS 2 minggu lagi lhooo...dan gw bakalan mabok kalo gw gakbisa ngatur waktunya dengan baik.


Pekan ini aja gw hampir mabok sama kegiatan-kegiatan kuliah + tugas + hal-hal lainnya. Biasanya gw udah ngatur dan nyusun hal-hal yang harus gw lakuin dan gw urutin berdasarkan prioritas sama waktu yang tersedia, terus gw tulis di papan jadwal mingguan gw. Seharusnya semua berjalan dengan lancar, cuma kadang-kadang gw suka melenceng dari jadwal yg udah gw buat sendiri, contohnya menunda-nunda. Penyebab gw menunda-nunda pun sebenernya sepele, main PES lah, internetan lah, dll. karena gw mikir gw bakal bisa ngerjain hal ini dikemudian hari, toh gw udah tau di Time Schedule gw kapan aja waktu yg kosong. Tapi ternyata gak semudah itu. Sering hal-hal yang tidak terduga, diluar perkiraan gw datang dan mengacaukan rencana gw dan ini bisa menjadi masalah. Sebagai contoh, ketika pakaian gw sudah beres di-laundry dan sudah waktunya gw ambil, gw menunda-nya beberapa hari sampai jatah 'celana dalam' di lemari terpakai semua. Ketika 'celana dalam' gw sudah terpakai dan kotor semua (alias siap dicuci), gw perlu 'celana dalam' baru yang sudah di-laundry dan gw seharusnya ngambil semua pakaian laundry gw. Tapi tiba-tiba diluar perkiraan gw, pada hari dimana gw harus ngambil laundry karena 'celana dalam' gw habis, gw ada kuliah dari pagi sampai sore, terus lanjut dengan asistensi dan rapat-rapat yang diberitahukan mendadak sampai pukul 9 malam. Laundry sudah tutup jam 9 malam. Jadi gw harus menunda pengambilan laundry menjadi besoknya. 
Untuk beberapa waktu selama gw kuliah di Jogja, gw pernah gak ganti 'celana dalam' selama 4 hari!
Ketika gw menunda hal yang gw harus lakuin hari ini misalnya, itu bakal terakumulasikan ke hari yang berikutnya. Semakin banyak menunda, maka semakin banyak juga akumulasi dari hal yang harus dikerjain kemudian hari. Alhasil, semuanya jadi numpuk di suatu hari dan hari itu menjadi "hari terberat di dalam hidup gw" (kalo yang ini berlebihan gw rasa...). Maka dari itu pepatah yang sering gw lihat di setiap bagian bawah buku tulis waktu gw SD, "Don't ever put off what you can do today" menjadi begitu penting. Dan sepertinya gw harus mulai nurut sama jadwal yang udah gw buat sendiri. Aneh juga kalo ada orang bikin peraturan tapi orang itu sendiri yang melarang, kan?!
So, manfaatkan waktumu dengan baik lah, cky!

mungkin untuk waktu yang lama,
Sampai berjumpa di postingan selanjutnya....
cheers!

Komentar

  1. jangan di tunda tunda nanti dapat janda aahh

    BalasHapus
  2. kalo jandanya kayak Dian Sastro sih gw mau dah..

    BalasHapus
  3. hahaha, yang cerita tentang laundry konyol a, hohoho :P sukses ya buat bulan yang full schedule ini! semoga dimudahkan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Phunsukh Wangdu

Cerita Perjalanan Backpacking Bali-Lombok (lanjutan)

Another Cheesy Thing