Tentang Menggapai Puncak Anjani



Beberapa minggu yang lalu gw dan teman-teman sekampus melakukan pendakian ke Gunung Rinjani di Pulau Lombok sana. Kali ini gw tidak menceritakannya seperti biasa di blog ini, namun gw membuat semacam e-book yang (harapannya) lebih menarik dan lebih bagus lagi penampilannya.

Ini sebenarnya terinspirasi dari beberapa orang yang juga mencatatkan kisah perjalanannya dengan cara seperti ini. Sebut saja Mas Nuran Wibisono dan Mbak Maharsi. Mereka terlihat profesional sekali dalam membuat sebuah catatan perjalanan. Intinya : gw suka.

Berangkat dari situ, gw mencoba untuk membuat tulisan gw sendiri. Gw memang tidak punya kualifikasi sebagai penulis dan sebagainya. Tapi selama menulis itu belum dilarang, semua orang bisa saja menulis. Masalah kualitas bagus atau tidaknya, itu relatif. Masalah format penulisan, itu juga tergantung situasi dan kondisi. Kalau hanya untuk konsumsi pribadi seperti di blog seperti ini kan bebas saja... Iya kan? huehehe...

Nah, ini adalah oleh-oleh dari perjalanan pendakian Gunung Rinjani kemarin. Silahkan di-download, di-share serta dibaca sepuasnya. Semoga bermanfaat!

Menggapai Puncak Anjani


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Iya po??

Journey to The East (Cerita Perjalanan Backpacking Flores) - 2

Corona Love