Cuma Sebuah Lamunan

Kadang-kadang Gw melamun, di antara pantulan terik sinar matahari, dibawah pohon rindang, di atas meja kayu, di dalam kamar kost, di atas kapal laut, di kursi kereta api, di ruang tunggu bandara internasional, di puncak gunung, dimanapun...

Setelah menikah nanti (InsyaAllah), Gw gak mau beli rumah apalagi menetap. Gw mau keliling Indonesia dan keliling dunia bareng istri Gw.  Nomadic Lifestyle. Pindah dari suatu tempat ke tempat lain, mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kita sentuh, membuka mata lebih lebar, mencari jalan keluar dari setiap masalah di perjalanan, bulan madu di berbagai tempat di dunia! Kalau uang habis, ya kerja lah, dimana saja kita berada pada saat itu. Menikmati apa yang Andrea Hirata bilang "saripati hidup". Menarik, bukan?!

Seperti yg dilakukan juga oleh Tony & Maureen Wheeler, kita juga bakal ambil foto berdua setiap kali ulang tahun perkawinan kita. Di pelosok hutan belantara di Kalimantan, di puncak gunung Semeru, di air terjun St. Angel Venezuela, atau di "selangkangan" Eifel Tower. Yang penting berdua dan bersama-sama melakukannya.

Lamunan Gw lambat laun terhenti ketika Gw mulai memikirkan siapa yang akan melakukan perjalanan tersebut bersama Gw. Setiap wanita cantik yang Gw pernah temui di bumi ini selalu saja berakhir dengan kata "cantik" itu sendiri, tidak lebih. Sudah. 
Setelah dipikir-pikir wanita cantik di dunia ini itu banyak sekali. Bahagia sekali kalau Gw bisa menjadi orang yang tinggal pilih wanita mana yang mau Gw jadikan istri nanti. Sayangnya Gw laki-laki yang kurang tahu menahu perkara masa depan. Gw gak pernah tahu pasti. Gw hanya bisa mengarahkannya ke arah yang Gw mau, namun tentu saja finishing touch tetap dilakukan oleh Sang Pencipta Jagad Raya ini. Bisa saja sesuai dengan yang Gw idam-idamkan selama ini, atau sebaliknya. Ah! soal itu sudahlah tidak usah dibicarakan lagi, tidak akan ada habisnya. Yang pasti Gw percaya Tuhan selalu memberikan apa yang kita mau andai kita berusaha. That's it!

Jangan muluk-muluk, lamunan Gw barusan juga bisa menjadi sebuah wacana semata kalau saja Gw cuma duduk melamun.
Gw jalanin dan arahin aja hidup Gw ini menuju semua mimpi-mimpi Gw itu, semoga Tuhan mengizinkan semuanya...Bismillahirrahmaanirrahiiim...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Iya po??

Journey to The East (Cerita Perjalanan Backpacking Flores) - 2

Natasa