Harapan

Assalamualikum Wr. Wb.

Sudah lama rasanya tidak bersua dan mengurusi blog ini. Sebenernya banyak cerita yang mau Gw taro disini dari mulai liburan kemarin SMTV Trip yang sudah direncanakan berbulan-bulan untuk balas dendam atas seluruh kepenatan semester 4, sampai nasib KMTS yang sedang dalam fase "ganti kulit". Mood dan banyaknya kegiatan lagi-lagi menjadi alasan primer Gw. Gw gak pernah bergairah lagi untuk menulis setelah semester 5 kuliah Gw dimulai. Rasanya banyak banget kegiatan yang bakal Gw jalanin di semester 5 ini, padahal semester 5 baru dimulai. Mungkin karena pikiran-pikiran Gw yang terlalu jauh dan mengada-ada yang terkadang membuat Gw merasa sudah seperti orang palins sibuk sedunia.

Tapi dibalik itu, Gw cukup bersemangat karena banyak harapan-harapan baru yang muncul di semester 5 ini. Perubahan harus dimulai! ke arah yang lebih baik tentunya. Dari berbagai obrolan dengan teman-teman di kampus. Kita banyak sepakat dalam berbagai hal dan memiliki beberapa visi yang sama untuk KMTS, Teknik Sipil dan manusia lain pada umumnya. 

Asalkan kita mulai dari hal kecil dan bertahap secara konstan, ditambah kerja bersama-sama, semua harapan itu pasti akan segera kita lihat. Seperti dengan apa yang telah kita impi-impikan. Saling menjaga semangat dan tetap fokus adalah amunisi dalam perjalanan ini. Dan Gw menyatakan siap untuk ikut!

Harapan ini kian membara ketika beberapa waktu lalu gw menghadiri debat calon ketua KMTS periode 2011-2012. Dibalik kerlap-kerlip lampu KMTS gw melihat sejumput semangat yang siap untuk dipantik menerbangkan balon udara mimpi kita. Ternyata harapan itu masih ada, dan lebih jelas bila bersama-sama. Dan Gw percaya kalau kita melakukan sesuatu hal yang baik dengan niat yang baik pula, Tuhan pasti akan mempermudah dan memperindah perjalanan kita. Itu saja.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang lain"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Iya po??

Journey to The East (Cerita Perjalanan Backpacking Flores) - 2

Corona Love