Antara Musik & Wanita


Salah satu hal yg bisa membuat gw nyaman, tenang dan relaks dari masalah – masalah yg gw hadapi adalah musik. Entah bagaimana skemanya, seperti ada sesuatu yg masuk dari kuping gw sampai ke hati, dan memperbaiki segala hal yg bermasalah di dalam sana.

Pada dasarnya gw seneng semua jenis aliran musik, dari mulai pop, rock, metal sampai ke dangdut, dari mulai hiphop, RnB, sampai ke progressive. Gw seneng semuanya, tapi dengan catatan, musik itu ‘nyaman di hati’. Maksudnya, dari setiap jenis aliran musik yg gw sebutin barusan itu kan pasti banyak tuh produk musiknya, nah musik yg paling nyaman di hati gw itu lah yg gw senengin. Contohnya kalo ada 2 musik dengan jenis aliran yg sama, rock misalnya. Ada lagu rock yang gw seneng, ada juga lagu rock yg gw gak seneng. Tergantung dari tingkat kenyamanannya di telinga dan hati gw. Meskipun suara musiknya keras, tapi kalau harmonisasinya menyentuh hati gw, itulah musik yg gw senengin. Terus bisa juga ada musik yg kebanyakan orang lain tuh gak suka, tapi gw malah suka. Jadi intinya, gw seneng semua jenis aliran musik dengan segala macam instrumennya, selama musiknya ‘nyaman di hati’ gw.

Begitu pula halnya dengan wanita. Pada dasarnya gw seneng sama semua jenis wanita yg ada di muka bumi ini, selama wanita itu ‘nyaman di hati’ gw. Hanya wanita – wanita dengan ‘kombinasi’ tertentu yg bisa menyentuh hati gw dan membuat hati gw nyaman seperti musik – musik yang gw senengin dan gw dengerin setiap hari untuk menenangkan gw dari berbagai masalah. Gw yakin semua wanita di dunia ini diciptakan Tuhan dengan kombinasi yang bermacam – macam. Seperti macam – macam aliran musik yg berbeda – beda dari mulai nada, irama, dan instrumen – instrumennya. Ada wanita yang cantik tiada tara, tapi orangnya pecicilan, jorok dan malas. Ada yang tidak begitu cantik, tapi baiknya minta ampun, dan lain sebagainya. Tapi ada juga wanita yang udah cantik rupawan, hatinya selembut awan dan sehangat senja, trus cerdasnya setengah mati. Siapa yg gak mau?

Wanita dan musik bagi gw Cuma masalah selera (alibi, padahal lumutan gak laku2^^). Masing – masing orang punya seleranya masing – masing. Hanya saja perbedaan mendasar dari musik dan wanita adalah, musik tentang 1 arah sedangkan wanita tentang 2 arah. Untuk urusan musik, gw bisa milih sesuka hati gw musik mana yg mau gw dengarkan, mudah. Tapi wanita? Semuanya menjadi rumit.

Yah, begitulah gw... kadang – kadang pikiran gw suka ngelantur kemana – mana. Segala milih wanita diibaratkan milih musik segala. Tapi dari semua ini, gw berharap semoga nantinya (siapapun itu) wanita spesial yg akan mendampingi hidup gw nanti, bisa jadi ‘music playlist’ of my life yg senantiasa menentramkan hati dan jiwa di setiap saat dengan alunan simfoni dan harmonisasi nada yg indah.


Ngomong2 besok udah UTS (Ujian Terlalu Santai) alias mid-term. Jadi para pembaca yg budiman, saya mohon doanya ya semoga 2 minggu ini bisa ngerjain semuanya dengan usaha terbaik dan hasil yg terbaik juga. Okay?
Bismillaahirrahmaanirrahiim... i’m ready!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Iya po??

Natasa

Corona Love